Jenis Periklanan Video Yang Bisa Anda Coba

Jenis Periklanan Video Yang Bisa Anda Coba

Iklan video dinilai lebih efektif dalam menstimulasi konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Dalam menjual produk, sangat penting untuk menjaga ekspektasi konsumen. Ada banyak kasus dimana konsumen merasa kecewa dengan produk yang dibeli karena kualitasnya tidak sesuai dengan apa yang dijelaskan pada review. Mereka juga sering mengeluhkan tampilan produk tidak sesuai dengan apa yang terlihat pada foto.

Iklan video bisa mengatasi semua masalah tersebut. Pada video, anda bisa menampilkan produk secara up-close dari berbagai angle. Dengan begitu, konsumen bisa melihat secara langsung seperti apa tampilan produk tersebut. Selain itu, pada video anda juga bisa membahas fitur produk secara lebih lengkap. Banyak orang menganggap konten video lebih mudah dimengerti dibandingkan dengan tulisan. Kondisi ini bisa anda manfaatkan untuk membuat video yang interaktif terkait produk yang dijual.

Misalnya jika anda menjual perangkat elektronik, buatlah video hands-on atau unboxing. Kedua jenis video ini termasuk yang paling populer untuk niche teknologi. Setiap ada produk terbaru, marketer biasanya akan berbondong-bondong untuk membuat video hands-on atau unboxing agar pembeli mendapatkan informasi yang memadai terkait produk tersebut. Berikut ini adalah beberapa jenis periklanan video yang bisa anda coba:

Video in-stream

Ini adalah jenis iklan yang muncul saat kita sedang menonton video. Jadi jika misalnya anda menonton video di sebuah situs, lalu tiba-tiba di tengah pemutaran anda disajikan dengan konten yang berbeda, inilah yang disebut dengan video in-stream. Keuntungan dari memilih jenis iklan ini adalah penonton akan terus melihatnya hingga selesai. Jika ia merasa tertarik dengan video utama, maka video iklan yang tampil selama beberapa detik tidak akan mengganggu mereka. Dengan begitu, efektivitas promosi juga akan meningkat. Jenis iklan video ini termasuk yang punya nilai konversi paling tinggi. Tapi masalahnya iklan yang tampil di tengah-tengah juga kadang bisa di-skip. Jadi sebaiknya buatlah intro yang menarik agar user mau menonton video hingga habis.

Video display

Ini adalah jenis video yang ditampilkan pada banner iklan. Jaringan periklanan PPC memungkinkan kita untuk memposting iklan dalam bentuk teks, gambar, atau video. Format teks dan gambar sudah sangat sering dipergunakan, jadi mengapa anda tidak mencoba iklan berformat video? Keuntungan utama iklan video adalah karena kita bisa menyampaikan pesan secara lebih mendetail. Selain itu, iklan video juga berisi gambar bergerak yang sangat menarik perhatian. Ini bisa menstimulasi pembaca untuk melihat iklan anda.

Jika video yang ditampilkan menggugah rasa penasaran, mereka akan melanjutkan dengan mengklik video tersebut. Kesuksesan promosi di jalur ini sangat ditentukan oleh target audiens. Anda harus memposting video pada website-website yang se-niche dengan produk yang ditawarkan. Jika website publisher tidak relevan dengan tema produk, itu bisa menurunkan konversi penjualan. Ingatlah bahwa promosi membutuhkan biaya, jadi anda harus memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Video media sosial

Seperti namanya, video media sosial adalah video yang pemasarannya lewat media sosial. Salah satu keuntungannya adalah user engagement akan lebih tinggi. Wajar saja sebab orang yang melihat video di media sosial biasanya akan lebih terdorong untuk men-sharenya apalagi konten yang disajikan menarik. Interaksi penonton berperan besar dalam menentukan kesuksesan berpromosi. Buatlah video yang menarik, yang menggelitik rasa penasaran.

Dengan begini, pengguna media sosial akan tertarik untuk berbagi konten kepada pengguna lain, sehingga peluang untuk viral pun lebih besar. Banyak platform memungkinkan kita untuk berbagi video secara langsung di news feed. Ini membantu untuk meningkatkan raihan pembaca. Sama seperti promosi di jalur lain, targeting adalah hal yang sangat penting. Anda perlu menentukan demografis yang tepat untuk iklan video tersebut. Itu tadi beberapa jenis periklanan video yang bisa anda coba.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Internet and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.