5 Tips Memilih Mesin Cuci yang Bagus, Awet dan Hemat Energi

tips memilih mesin cuci_4

Tips memilih mesin cuci berikut ini wajib untuk Anda pertimbangkan dengan benar. Mesin cuci merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang menjadi idaman para ibu rumah tangga. Dengan menggunakan mesin cuci, pekerjaan mencuci akan semakin mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, sebagian besar orang memilih untuk membeli mesin cuci. Namun perlu Anda ketahui, memilih mesin cuci ini membutuhkan beberapa pertimbangan. Jika dilakukan secara sembarang, mesin cuci yang Anda pilih bisa jadi adalah mesin cuci yang mudah rusak.

Tentunya Anda tidak ingin membeli mesin cuci yang mudah rusak, terlebih lagi jika harganya mahal. Oleh sebab itu, simak tips memilih mesin cuci berikut ini agar Anda dapat memilih mesin cuci yang berkualitas. Mesin cuci yang Anda beli haruslah berkualitas, bersih dalam mencuci, dapat digunakan dalam jangka panjang dan juga hemat energi. Langsung saja, ini dia beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika memilih mesin cuci:

  1. Perhatikan service center

Dalam memilih mesin cuci, tips yang pertama adalah perhatikan service center terdekat. Tips memilih mesin cuci berikut ini sangat penting untuk Anda lakukan. Pilihlah mesin cuci yang memiliki service centernya terjangkau, dekat dengan tempat tinggal Anda.

  1. Tentukan jenis

Dalam memilih mesin cuci, terdapat beberapa jenis mesin cuci yang ada di pasaran. Salah satunya yaitu mesin cuci otomatis dan satunya lagi mesin cuci semi otomatis. Mesin cuci otomatis dapat mencuci tanpa campur tangan manusia, begitu juga sebaliknya. Tentukan terlebih dahulu jenis yang Anda inginkan, apakah yang otomatis atau yang semi otomatis. Pemilihan jenis ini akan berpengaruh pada harga yang perlu Anda bayar.

  1. Sesuaikan kebutuhan

Tips memilih mesin cuci yang baik selanjutnya yaitu sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Apakah mesin cuci tersebut akan digunakan untuk keperluan rumah tangga ataukah untuk bisnis. Jika Anda membuka bisnis atau usaha laundry, pastikan untuk memilih mesin cuci dari merek yang terpercaya. Jika Anda menggunakan mesin cuci untuk kebutuhan sehari-hari tentu bebannya tidak seberapa. Namun jika untuk bisnis, tentu mesin cuci Anda akan digunakan secara terus-menerus. Jika tidak berkualitas maka mesin cuci tersebut akan mudah rusak.

  1. Tentukan pintu

Tips memilih mesin cuci selanjutnya yaitu tentukan jenis pintu yang Anda inginkan. Seperti yang Anda ketahui, mesin cuci tersedia dalam 2 pilihan jenis pintu. Ada mesin cuci dengan pintu atas dan juga ada yang pintu depan. Mesin cuci pintu depan memiliki kelebihan lebih bersih dalam mencuci dan risiko pakaian rusak menjadi lebih sedikit. Sedangkan mesin cuci dengan pintu atas memiliki kelebihan dapat memasukkan pakaian bahkan ketika sedang mencuci.

  1. Perhatikan kapasitas

Tips memilih mesin cuci untuk usaha laundry ataupun untuk keperluan rumah tangga selanjutnya yaitu perhatikan kapasitas. Jika Anda hanya membutuhkan mesin cuci untuk kebutuhan rumah tangga dengan anggota keluarga yang sedikit, mesin cuci kapasitas 6 atau 7 kg saja sudah cukup.

Itulah beberapa hal yang penting untuk Anda perhatikan dalam memilih mesin cuci. Jika Anda ingin membeli mesin cuci yang hemat energi, pilih mesin cuci yang memiliki daya rendah. Demikian tips memilih mesin cuci bagi Anda yang ingin membeli mesin cuci.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in News and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.