Pengertian Ipad Vending Machine Dan Segala Kegunaannya

Pengertian Ipad Vending Machine Dan Segala Kegunaannya

Pengertian Ipad Vending Machine Dan Segala Kegunaannya

Sebelum membahas tentang ipad vending machine, terlebih dulu kita harus mengetahui apa itu vending machine. Vending machine adalah suatu mesin yang dibuat dan dipergunakan untuk melayani konsumen dalam hal jual beli sehingga tidak diperlukan adanya operator. Operator yang tersedia hanya bertugas untuk mengecek ketersediaan barang dan berjaga-jaga apabila ada sesuatu yang terjadi pada mesin. Secara umum mesin ini sangat memudahkan kegiatan manusia. Dengan adanya mesin ini manusia bisa melakukan beberapa kegiatan sekaligus. Cara kerja mesin ini adalah terlebih dulu konsumen harus melakukan pembayaran. Baik dengan menggunakan credit card maupun dengan menggunakan uang tunai. Setelah uang masuk ke dalam mesin dan di proses selanjutnya kita akan disuguhi dengan berbagai pilihan. Setelah kita memilih, barang pilihan kita akan muncul secara otomatis dari vending machine tersebut.

Sejarah perkembangan vending machine

Seorang insinyur matematika dari Alexandria menemukan teknologi vending machine ini pada abad pertama. Dan diperkenalkan di London pada tahun 1880 sebagai mesin penjual kartu pos. dan selanjutnya dikembangkan lagi oleh Thomas Adams Gum Company yang membuat vending machine pertama yang menjual permen karet. Dan perkembangan yang paling pesat yang di alami oleh vending machine adalah di Negara Jepang. Di Negara tersebut vending machine hampir mencakup segala kebutuhan sehari-hari. Hingga menurut observasi yang dilakukan oleh asosiasi produsen vending machine, total jumlah vending machine yang terdapat di Jepang mencapai 5,5 juta unit vending machine. Vending machine ini biasanya menjual makanan dan berbagai barang. Namun pernahkah anda mendengar tentang Ipad vending machine?

Sesuai dengan tajuknya Ipad vending machine merupakan mesin penjual yang menyediakan perangkat PC mini terbitan Apple Incorporation yang biasa kita sebut dengan Ipad. Bisakah anda bayangkan mewahnya vending machine yang di dalamnya terjejer rapi puluhan Ipad? Pastinya semua mata akan terpana dengan adanya Ipad yang tertata rapi dan siap untuk digelontorkan melalui kotak pintu mesin. Namun adakah orang yang mau membeli Ipad dalam vending machine ini?

Keunggulan dan kelemahan ipad vending machine

Keunggulan Ipad vending machine adalah dengan kecanggihan mesin penjual ini maka konsumen tidak akan memerlukan waktu yang lama untuk melakukan transaksi pembelian Ipad. Konsumen hanya perlu untuk melakukan pembayaran yang tentunya menggunakan kartu kredit jika dilihat dari jumlah total uang yang dibayar untuk membeli Ipad dalam mesin penjual ini. namun kelemahannya adalah jika pada real store anda bisa melihat dan memegang secara langsung produk yang akan anda beli, jika pada vending machine anda tidak akan bisa memegang produk Ipad yang akan anda beli. Anda hanya akan berkesempatan untuk melihat-lihat lalu langsung memilih produk manakah yang akan dibeli. Jadi jika terjadi ketidakcocokan pada produk yang anda beli, anda tidak akan bisa mengembalikan produk kembali kedalam mesin lagi.

Di Hongkong terdapat sebuah vending machine bertajuk iStore. iStore ini menjual berbagai macam produk Apple dengan menggunakan vending machine. Termasuk iPhone, iPod, dan tentunya iPad. iPad vending machine ini diperjualbelikan tahun 2013 berdasarkan permintaan masyarakat akan vending machine yang semakin meningkat sehingga produsen vending machine tidak kehabisan akal dan langsung bekerja sama dengan Apple Incorporate untuk memperjualbelikan iPad di dalam sebuah vending machine.

iStore vending machine ini baru ada beberapa unit saja di seluruh dunia. Dan itu hanya ada di Negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Hongkong. Untuk negeri kita, Indonesia tercinta. Jangankan Ipad vending machine, vending machine untuk makanan saja hanya ada di kota-kota besar saja seperti Jakarta. Dan itu saja hanya ada di tempat-tempat yang bertaraf international seperti misalnya bandara. Padahal banyak masyarakat yang begitu antusias dengan adanya mesin penjual ini.

Seharusnya pengusaha mulai melirik peluang ini untuk dijadikan bisnis. Walaupun pengguna iPad di Indonesia tidak sebanyak di Negara lain, namun bisnis ini patut untuk dicoba. Demikian ulasan tentang Ipad vending machine. Semoga dengan adanya ulasan ini beberapa perusahaan akan mulai berfikir ulang untuk memulai usaha vending machine ini.

Deskripsi: Ipad vending machine merupakan sebuah mesin yang dirancang khusus untuk melayani konsumen atau pengguna Apple ipad untuk dapat membeli produk Ipad dimanapun dan kapanpun.

Pengertian Ipad Vending Machine Dan Segala Kegunaannya

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Hardware and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.