Tips Menggunakan Google Map Untuk Android

tips menggunakan google map_2

Google Map adalah sebuah aplikasi dari Google yang biasanya terdapat pada sebuah smartphone android. Google Map ini adalah sebuah aplikasi yang akan memberikan Anda mengenai info lokasi dan tempat yang ada di dunia ini. Banyak tempat yang bisa dicari di Google Map mulai tempat belanja, nongkrong, hingga tempat makan ada. Aplikasi ini memang dibuat untuk memudahkan pengguna android agar bisa mencapai lokasi dengan cepat dengan menggunakan bantuan satelit GPS. Berikut akan kami bahas mengenai tips menggunakan Google Map yang ada di android untuk Anda.

  1. Menyimpan lokasi

Tips menggunakan Google Map di android pertama adalah dengan menyimpan lokasi. Dalam aplikasi android terdapat sebuah fasilitas simpan lokasi mulai lokasi rumah, lokasi tempat tujuan dan lokasi lainnya. Tips menggunakan Google Map ini sangat cocok diterapkan untuk Anda yang suka bepergian. Dengan kondisi aplikasi Google Map yang menggunakan koneksi internet akan lebih ringan jika kita menyimpannya. Dengan demikian, Anda tidak lagi membutuhkan koneksi internet untuk mencari sebuah lokasi sama yang sebelumnya telah di searching. Sehingga kuota Anda juga akan menjadi lebih irit.

  1. Lihat rating dan ulasan sebuah tempat

Tips menggunakan Google Map berikutnya adalah Anda bisa melihat bagaimana kondisi dan rating sebuah tempat. Jika Anda membutuhkan sebuah tempat makan, tempat liburan, atau belanja pasti menginginkan sebuah tempat yang terbaik. Dengan menggunakan aplikasi Google Map ini Anda bisa mengetahui kondisi dan apa saja yang ada pada sebuah tempat. Selain itu, Google juga akan memberikan rate pada sebuah tempat sehingga Anda bisa mengetahui jika tempat tersebut recommended atau tidak. Pada beberapa tempat di bagian review juga terdapat foto sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran akan tempat tersebut.

  1. Mendapatkan bantuan navigasi

Dengan tips menggunakan Google Map ini Anda bisa menggunakan bantuan navigasi untuk menuju lokasi tujuan dengan cepat. Cara menggunakan bantuan navigasi adalah dengan mengisikan lokasi tempat Anda berada dan lokasi tujuan pada kolom yang tersedia. Setelah itu Google Map akan memberikan hasil pencarian rute yang bisa dipilih. Cara menggunakan Google Map navigation berikutnya setelah memilih rute adalah dengan pilih start untuk bantuan navigasi. Pada saat navigasi berlangsung Anda akan mendapatkan info suara pada saat akan berbelok hingga salah jalan. Dengan demikian Anda tidak bingung untuk mencapai sebuah lokasi yang diinginkan.

  1. Simpan lokasi offline

Salah satu fasilitas yang disediakan oleh Google Map yang sangat berguna adalah mampu menyimpan lokasi menjadi offline. Tips menggunakan Google Map ini sangat berguna pada saat Anda akan berkunjung pada sebuah tempat yang sulit untuk mendapatkan koneksi internet. Dengan menyimpan lokasi menjadi offline maka akan membuat Anda tidak lagi untuk menggunakan koneksi untuk membuka peta area yang dipilih. Cara membuat peta offline di Google Map cukup dengan memilih lokasi yang diinginkan untuk dibuat offline. Setelah itu, Anda scroll halaman ke bawah. Berikutnya Anda pilih Make This Area Available Offline maka peta daerah pilihan akan offline.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Google and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.