Referensi 10 Seri Gadget Terbaik 2016

Dunia gadget seperti pusaran angin yang semakin kencang, tidak pernah berhenti melakukan perubahan dan pembaruan dari tahun ke tahun. Setiap saat, tampaknya ada saja gadget-gadget baru yang diluncurkan, menawarkan spesifikasi menawan yang tampak memikat. Mulai dari system operasi (OS) teranyar, body yang tampak stylish, amunisi (RAM, Memory Internal, Camera), sampai tampilan feature yang lebih segar kerapkali menjadi daya tarik. Beruntungnya, pasar smartphone sampai saat ini memang masih menunjukkan angin segar. Referensi gadget terbaik 2016 mendatang juga banyak dicari oleh penggemarnya.Applikasi ios and android terbaik 2015_2

Untuk mendapatkan referensi gadget terbaik 2016, cara yang paling instan dan mudah tentu saja dengan mencarinya dalam riset-riset online yang banyak terdapat di internet. Selain itu, jika Anda adalah penggemar brand tertentu, Anda bisa mengunjungi website resmi brand tersebut untuk mendapatkan info seputar gadget terbaru yang dikeluarkan.

Jika Anda sudah memiliki pengetahuan dasar tentang bahasa spesifikasi, semacam OS, RAM, Memory, Resolusi, dan lain-lain, akan cukup mudah untuk melakukan perbandingan gadget mana yang patut disebut memikat dan mana yang biasa saja. Sebagai acuan awal, Anda bisa melihat sedikit referensi mengenai 10 gadget terbaik 2016 yang akan diluncurkan tahun depan, di bawah ini:

  1. Samsung Galaxy S6 dan S6 edge

Samsung Galaxy S6 dan S6 edge adalah smartphone andalan vendor Samsung saat ini. Dengan spesifikasi yang high-end di semua kelasnya, dari hardware sampai dengan softwarenya, Samsung galaxy S6 dan S6 edge bukan lagi sebuah smartphone, namun sudah bisa disebut dengan super phone.

Secara fisik SuperPhone ini memiliki body yang tidak gampang rusak, dan LCD anti gores anti retak. Sementara amunisi yang dipakai untuk menjalankan sistemnya, semua memakai kelas tinggi. Namun tentu sebuah smartphone tidak dihargai dengan murah, Anda harus menyisihkan kocek 10 sampai 12 juta rupiah untuk bisa membawa pulang seri andalan Samsung sampai tahun 2016 ini.

  1. Samsung Galaxy Note 5

Galaxy note 5, adalah pilihan Anda yang ingin memiliki smartphone pintar dengan body yang cocok digunakan untuk bekerja. Bisa dikatakan Galaxy Note 5 adalah Phablet (PhoneTablet) terbaik saat ini. Dengan bandrol harga 10 jutaan, Anda bisa mendapatkan sebuah phablet mumpuni dengan OS ampuh, amunisi cukup bandel, kamera beresolusi tinggi, dan juga daya tahan baterai yang sangat awet. Samsung Galaxy Note 4 cocok untuk Anda yang menyukai smartphone dengan tampilan layar luas nan lebar, namun tetap beramunisi mumpuni.

  1. Samsung Galaxy Note 4

Seri smartphone Note 4 adalah sekuel dari Samsung Galay Note 3. Handphone pintar yang dibandrol dengan kisaran harga 7 juta rupiah ini didesain menggunakan layar berukuran 5.7 inchi dan anti gores. Kelebihan phablet terbaik tahun 2015 ini tentu saja adalah daya tahan baterai nan mumpuni, yakni 3.220 MAH. Selain itu, resolusi kamera Galaxy note 4 juga sangat baik, dan didukung oleh sistem Optical Image Stabilization (OIS) yang mendukung pemotretan gambar dalam suasana gelap.

  1. Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5 merupakan smartphone andalan terbaru dari brand Sony. Dengan spesifikasi mumpuni di tiap sisinya, serta kelebihan anti air yang memang dibanggakan oleh Sony, Xperia Z5 digadang sebagai smartphone terbaik milik Sony yang menjadi saingan Samsung Galaxy S6. Smartphone Xperia Z5 memiliki kualitas gambar bidikan yang tajam, memotret dalam air, dan prosesor yang bertenaga. Untuk bisa mendapatkannya pun Anda harus merogoh kocek 10 jutaan rupiah.

  1. Sony Xperia Z3 Compact

Adik dari seri smartphone Xperia Z5 ini merupakan salah satu seri yang dibanggakan oleh vendor Sony. Pasalnya, Sony Xperia Z3 memiliki fitur lengkap yang dibilang kompak. Meski tidak semuanya high-end, namun setiap spesifikasi di desain agar saling melengkapi satu sama lain. Di desain engan body tipis nan ringan, smartphone satu ini sudah didukung oleh PS4 Remote Control dan layar Full HD High-Res Audio. Anda tertarik membidik smartphone terbaru satu ini> sisihkan dana paling tidak 5 sampai 7 juta rupiah untuk dapat membawanya pulang.

  1. HTC One M9

Seri andalan yang merupakan gadget terbaik 2016 dari vendor HTC tahun ini adalah HTC One M9. Smartphone High-End keluaran HTC yang didesain menggunakan body material premium anti karat, anti gores, dan tahan banting ini dibandrol dengan harga pasaran 8.5 juta rupiah. Tampaknya harga tersebut memang layak disandingkan untuk sebuah smartphone dengan kapasitas prosesor berbasis snapdragon 810. Seri HTC One M9 adalah versi upgrade dari seri sebelumnya, yakni HTC One M8.

  1. HTC One M8

HTC One M8 merupakan seri andalan HTC One di tahun 2015 lalu. Smartphone satu ini diluncurkan dengan bekal amunisi mumpuni sebagai smartphone berkelas. Body smartphone HTC One didesain berdasarkan lapisan aluminium HTC One yang sempat popular karena memenangkan kontes sebagai body terbaik di sebuah majalah gadget. HTC One M8 merupakan smartphone yang cocok dipakai oleh siapa saja, apalagi bandrol harganya hanya berkisar 7 sampai dengan 7.5 juta rupiah saja.

  1. LG G4

Inilah seri smartphone andalan dari LG untuk tahun 2015 sampai 2016, LG G4. LG mengklaim bahwa seri LG G4 adalah smartphone dengan bekal kamera terbaik saat ini. Spesifikasi kameranya dilengkapi dengan f / 1.8 aperture yang memungkinkan lebih banyak masuknya cahaya. Selain itu, ISO dan fitur focus kamera nya juga lebih tinggi dari smartphone lain, termasuk Samsung Galaxy S4. Dengan bandrol harga 8.5 juta rupiah Anda bisa membeli satu unit LG G4 terbaru.

  1. One Plus 2

Ponsel pintar yang termasuk langka ini kabarnya memiliki spesifikasi mumpuni di semua kelasnya. One Plus 2 merupakan sebuah ponsel pintar yang banyak dicari, namun tak banyak ditemukan. Desainnya kuat, harganya relative murah, dan prosesornya cukup kuat, membuat One Plus 2 digadang sebagai smartphone ideal. Anda bisa membeli smartphone satu ini dengan harga 5 jutaan jika beruntung untuk menemukannya.

  1. Google Nexus 6

Google Nexus adalah smartphone dari Google yang didesain dengan tampilan terkini. Nexus 6 diyakini merupakan smartphone terbaik dan ter-ideal di dunia sampai kapanpun. Pasalnya dalam layar 6 inchi Nexus 6, tersimpan amunisi-amunisi high0end terbaik di dunia smartphone. Nexus 6 dari Google yang dibandrol dengan harga 7-8 juta rupiah untuk versi 32 bite ini menjadi smartphone terberat saingan semua smartphone high-end seperti Samsung Galaxy Note 4 dan Note 5.

Referensi gadget terbaik 2016 di atas adalah sekedar memberikan Anda gambaran mengenai seri-seri smartphone yang menjadi jawara di kelasnya saat ini sampai dengan tahun mendatang. Smartphone yang menjadi rekomendasi di atas sudah terbukti telah menarik popularitas begitu besar, juga rasa penasaran dan kepercayaan konsumen pada spesifikasinya. Pilihlah smartphone yang paling sesuai dengan kocek Anda, atau tabung dahulu budget khusus untuk bisa menggandeng smartphone terbaik di tahun mendatang.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Gadget and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.