Perangkat Teknologi Handphone 2016

Perangkat Teknologi Handphone 2016. Bicara tentang teknologi handphone 2016 tentunya kita tidak bisa lepas dari beberapa perusahaan yang memproduksi komponen penting pada handphone yaitu system on chip. Beberapa perusahaan yang memproduksi perangkat ini adalah Qualcomm, Intel, Nvidia, ARM Holdings, Huawei, Texas Instruments, Imagination Technologies, mediatek, Apple dan Samsung. Namun Qualcomm yang menjadi perusahaan terbesar dalam pembuatan prosesor mobile.
Perangkat Teknologi Handphone 2016

Perangkat Teknologi Handphone 2016

Di acara MWC kemarin Qualcomm telah mendemokan sebuah prosesor Snapdragon 820 yang menjadi teknologi handphone 2016 mendatang. Prosesor ini merupakan lanjutan dari Snapdragon 810 yang menjadi perangkat smartphone di tahun ini seperti Samsung Galaxi S6 dan S6 Edge. Atau anda bisa melihat Handset kelas premium HTC One M9 jika anda belum mengetahui keunggulanya.

Qualcomm sendiri sebenarnya sudah banyak merilis chipset. Beberapa chipset yang telah dirilis adalah Snapdragon 415 dan Snapdragon 425 yang digunakan untuk handphone dan tablet berkelas low-end. Ada juga Snapdragon 618 dan Snapdragon 620 yang digunakan oleh perangkat mid-range. Untuk mempertahankan reputasinya, di era teknologi handphone 2016 ini lagi-lagi Qulcomm menciptakan chipset unggulan yaitu Snapdragon 820.

Peluncuran Smartphone Dengan Teknologi Handphone 2016

Meskipun tahun 2016 masih terhitung cukup jauh, namun persaingan di dunia smartphone sudah mulai terasa saat ini. Banyak vendor telah mempersiapkan produk smartphonenya dengan membawa teknologi handphone canggih 2016 untuk bisa kembali bersaing. Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka membekali produk smartponenya dengan perangkat-perangkat yang super canggih. Tentunya hal ini untuk mempertahankan reputasi yang mereka miliki di dunia smartphone. Dan beberapa vendor yang menggunakan teknologi handphone 2016 dalam bersaing adalah mereka yang tak asing lagi di telinga kita yaitu termasuk Sony, Nokia, LG dan Samsung.

Berdasarkan salah satu sumber, produsen smartphone yang pertama kali mempersiapkan produknya dengan menggunakan teknologi handphone 2016 adalah Sony. Vendor ini menciptakan produk baru bernama Sony Xperia Z5+ yang akan ikut bersaing di pasaran smartphone. Dan kabarnya pihak Sony akan merilisnya pada bulan Maret 2016 mendatang. Tentunya bagi anda penggemar brand ini tak sabar untuk mengetahui seperti apa spesifikasi yang akan diusung. Kabarnya produk Sony atau Xperia Z5+ ini akan menggunakan layar 4K dengan ukuran 5.0 inchi yang memiliki resolusi mencapai Quad HD 2560X1440 piksel. Tentunya hal ini akan memberi tingkat kerapatan yang fantastis. Untuk dapur pacunya menggunakan chipset buatan Qualcomm Snapdragon 820 dengan processor yang belum pernah disematkan di handphone lain yaitu Octa Core. Tak hanya itu, Sony Xperia Z5+ juga mempunyai RAM 4GB dengan internal memory 32GB.

Smartphone selanjutnya yang diklaim memiliki perangkat teknologi handphone 2016 adalah Lumia 1530 dan Nokia Power Ranger. Pastinya anda kaget mendengar nama Nokia yang telah lama menghilang dari pasaran dunia handphone, namun bagi anda penggemar brand ini wajib berbahagia, karena setelah berulang tahun yang ke 150 brand ini akan kembali bersaing di pasaran smartphone yang rumornya benama Lumia 150 dan Nokia Power Ranger. Untuk spesifikasi yang akan dibawa smartphone bernama Lumia 150 belum ada sumber yang pasti untuk dibocorkan. Sedangkan untuk Noki Power Ranger kabarnya akan memiliki kapasitas memory hingga 512GB. Dan yang menarik banyak perhatian dalam inovasi handphone 2016 yang dimiliki Nokia adalah sistem pengoperasian Nokia Power Ranger yang kabarnya akan menggunakan dual boot.

Dan yang tak mau kalah dengan vendo-vendor lain adalah LG, brand ini sering kali mengejutkan pesaing-pesaingnya di pasaran. Karena brand ini selalu memiliki kesan yang menarik pada setiap produk baru yang dirilisnya. Dan kabarnya LG juga akan meluncurkan produk baru yang memiliki nama G5 pada 2016 mendatang. Teknologi yang dibawa juga mengagumkan dan tak kalah dengan teknologi handphone 2016 yang di bawa brand-brand lain. LG G5 akan dibekali dengan baterai 4100 mah, fitur pada kamera ada 3D camera, Auto Focus, Digital Image Stabilization, dan dual LED. Sedangkan untuk ukuran kamera adalah 20MP pada bagian kamera depan dan belakang 5.1MP. LG G5 juga memiliki fitur retina scanner mata, teknologi pengisian nirkabel, memori 64GB, dan yang pasti menggunakan sistem operasi android terbaru untuk teknologi ponsel 2016 yang akan dirilis.

Vendor bernama Samsung akhir-akhir ini juga dikabarkan akan merilis produk baru untuk menggenapi smartphone-smartphone lain yang diklaim para konsumen membawa teknologi handphone 2016. Kabarnya smartphone produk Samsung ini akan menggebrak pasaran dengan inovasi yang menarik pada desain layar. Mereka akan menggunakan layar yang bisa di lipat, atau lebih tepatnya layar fleksibel. Layar jenis ini memiliki empat kategori,yaitu layar yang bisa melengkung, membungkuk, dilipat, dan layar yang bisa digulung. Nah, inovasi layar yang akan dipakai vendor bernama Samsung pada 2016 mendatang adalah layar pada kategori pertama dan kedua. Dan tentunya hal ini sangat mungkin, karena melihat Samsung sendiri adalah produsen layar ternama di dunia. Bahkan pangsa pasar layar di dunia setengahnya juga di sokong oleh perusahaan besar di Korea bernama Samsung ini.

Description: Perangkat teknologi handphone 2016 sangat mengagumkan. Banyak inovasi-inovasi menarik yang sebelumnya belum pernah disematkan. Sehingga peluncuranya sangat dinantikan para pengguna ponsel.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in News and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.