Kecanggihan Helm Pintar

Perangkat pintar saat ini semakin meluas karena semakin hari teknologi semakin canggih. Setelah adanya berbagai macam kehadiran perangkat pintar seperti jam tangan pintar yang dapat berkomunikasi, gelang pintar untuk kesehatan, kacamata pintar yang juga di gunakan sebagai cctv, kini juga hadir perangkat yang tak juga kalah yaitu helm pintar. Dimulai dari imajinasi tingkat tinggi atau khayalan tinggi hingga perangkat ini benar benar nyata ada dan berguna untuk mempermudah aktivitas manusia.

Helm Pintar Skully

Helm pintar memiliki beberapa keunggulan yang lebih di bandingkan dengan helm biasa yang sering anda jumpai. Keunggulannya tidak hanya berfungsi untuk melindungi si pengguna kendaraan bermotor ketika hendak mengendarai motornya tetapi fungsinya lebih dari itu. Keunggulan helm pintar ini mampu untuk membantu pengguna melacak jalan yang di lalui kemudian dapat menerima pemberitahuan dan masih banyak lagi fungsinya.Mungkin anda tidak menyangka bahwa perangkat canggih ini benar benar ada dan sangat membantu pengguna helm dan memberi keamanan pada pengguna.

Cara Kerja Kecanggihan Helm Pintar

Helm pintar difungsikan sebagai penunjuk arah yaitu memiliki kemampuan untuk menampilkan jalan atau arah tujuan yang akan di lalui oleh pengguna kendaraan bermotor, pemberitahuan jalan ini berdasarkan teknologi GPS yang menampilkan informasi melalui kaca helm pintar. Dengan adanya keunggulan ini, pengguna tidak perlu lagi menengok kearah manapun karena segala informasinya telah dihadirkan langsung di depan mata melalui tampilan teknologi GPS pada kaca helm, termasuk dapat memberitahukan pengguna informasi mengenai tempat pom bensin atau tempat pengisian bahan bakar terdekat. Fungsi ini jelas menguntungkan bagi pengguna sehingga pengguna tetap focus kedepan saja. Pengendara juga tidak perlu berhenti atau menengok kearah belakang untuk melihat keadaan ketika ingin memotong arah, tidak perlu juga melirik pada spion.

Melakukan komunikasi dengan menggunakan telepon genggam saat berkendara itu sangat berbahaya dan dapat menimbulkan pelanggaran bahkan kecelakaan lalu lintas. Namun helm pintar ini di dukung dengan kemampuan menerima panggilan telepon. Fitur ini bekerja dengan cara menghubungkan helm cerdas dengan telepon melalui konektivitas bluetooth. Bagusnya lagi akan ada pemberitahuan terlebih dahulu tentang siapa yang sedang menelepon. Pengendara tetap harus dapat mengambil sikap yaitu mengangkat telepon jika di anggap penting dan dapat mengabaikannya jika tidak terlalu penting.

Mungkin bagi anda penggemar dan penggila musik atau yang hobi bernyanyi, helm pintar juga berfungsi dan mampu memainkan musik sehingga pengguna tidak perlu lagi repot memasang headset yang harus tersambung dengan telepon dan sangat merepotkan jika mengantonginya. Anda dapat memainkan musik kesukaan anda sebagai hiburan selama perjalanan. Terlebih untuk pengendara yang sedang melakukan perjalanan jauh tidak lagi jenuh.Dalam mengaktifkan fitur helm pintar kita hanya cukup menggunakan suara karena helm pintar ini di dukung dengan perintah suara.Hal ini lebih praktis dan tidak membahayakan pengguna kendaraan bermotor.

Helm Pintar Skully

Itulah kelebihan kelebihan helm pintar yang selain kemampuannya yang luar biasa, helm pintar ini tetaplah helm yang di desain sedemikian rupa untuk menjaga keamanan pengguna.Tidak usah meragukan keawetan helm ini karena ketahanan helm ini sangat kokoh dan kuat. Pastinya fitur helm ini sangat menarik namun helm tersebut belum tersedia di pasaran karena masih dalam tahap perkembangan agar lebih nyaman lagi digunakan oleh pengguna.

Dengan adanya keunggulan yang dimiliki oleh kecanggihan helm pintar tersebut sangat dapat meringankan dan membantu serta menjaga dalam hal keamanan.Hanya saja kekurangannya helm ini tidak dapat di gunakan dalam berbagai Bahasa karena Bahasa yang di gunakan dalam pemberian informasi pada si pengguna yaitu hanya Bahasa Inggris saja. Dan juga masih belum beredar di pasaran sehingga anda harus sabar menanti kehadiran helm ini.Penggunaannya pun tidak dapat digunakan non-stop karena masih menggunakan baterai sehingga jika kehabisan daya baterai maka fungsi helm dalam pemberian informasi tidak berjalan dan fungsi helm dapat berjalan kembali ketika daya sudah terisi.Oleh karena itu masih perlu adanya pembenahan pada helm pintar ini sebelum helm ini diluncurkan di pasaran agar tidak mengecewakan pengguna.

Helm Pintar

Kecanggihan Helm Pintar memang sudah menyediakan fitur untuk keamanan pengguna namun pengguna juga tidak boleh bersantai hingga teledor. Pengguna tetap harus berhati hati saat menggunakan kendaraan bermotor.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Hardware and tagged , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.