Fakta-fakta Penting Seputar Pengguna Mobile

fakta-fakta penting seputar pengguna mobile

Mengetahui statistik seputar user mobile bisa meningkatkan gairah untuk berpromosi di jalur ini. Ada satu hal pasti, yaitu jumlah pengguna Smartphone terus meningkat setiap tahunnya. Jadi jika anda melewatkan promosi di jalur ini, berarti anda sudah melewatkan peluang besar untuk menumbuhkan bisnis secara signifikan. Berikut ini adalah fakta-fakta penting seputar pengguna mobile:

Pertumbuhannya sangat drastis

Seperti dikatakan tadi, pertumbuhan Smartphone sangat eksponensial dalam beberapa tahun terakhir. Hanya beberapa tahun lalu ponsel monokrom berseliweran dimana-mana, fast forward ke tahun ini sebagian besar ponsel sudah mengusung konsep ponsel pintar atau Smartphone. Jenis ponsel ini punya banyak keunggulan dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Ini membuat pemakaian mobile semakin meningkat sebab akses internet dengan browser mobile bertambah. Yang menarik lagi adalah dalam 10 tahun terakhir, tingkat pertumbuhan mobile mencapai 400 persen. Orang akan semakin akrab dengan internet ke depannya. Bahkan generasi tua yang sering dianggap gaptek juga sudah mulai terbiasa memakai yang namanya Smartphone.

Pengguna elektronik beralih ke mobile

Jika dulu kita sangat mengandalkan televisi dan radio untuk mendapatkan informasi baik yang bersifat berita maupun hiburan, saat ini banyak yang beralih ke tablet atau Smartphone. Radio dan TV memang masih dipergunakan, tapi tidak bisa dipungkiri semakin banyak orang yang memakai Smartphone untuk mencari konten berita dan hiburan. Bahkan di negara yang kecepatan internetnya sudah sangat tinggi, masyarakatnya semakin aktif untuk streaming konten multimedia di internet.

Apa yang disajikan di TV saat ini sangat cepat tampil di portal berita maupun situs streaming online seperti Youtube. Jadi sekalipun tidak berada di depan TV selama 24 jam, kita tidak perlu merasa ketinggalan informasi. Acara TV pun saat ini sudah bisa dinikmati secara online. Ada banyak layanan TV berbayar yang menawarkan jasa mereka kepada pengguna internet. Keuntungan memakai layanan seperti ini adalah lebih fleksibel soal waktu. Anda tidak perlu meluangkan jam-jam sibuk atau istirahat untuk menonton acara TV favorit sebab acara tersebut bisa ditonton kapan saja lewat Smartphone.

Media sosial merajai ranah Smartphone

Melihat ranking aplikasi terbaru, jelas terlihat semakin banyak user mobile memakai Smartphone mereka untuk ber-sosmed. Facebook dan Facebook Messenger hanya dua dari sekian banyak media sosial yang merambah pasar mobile. Bahkan hampir semua perusahaan besar yang dulunya hanya mengandalkan komputer PC sudah membuat aplikasi mobile mereka sendiri. Ini menunjukkan bahwa mereka melihat potensi besar di balik pemakaian Smartphone. Jika menghiraukan pasar ini, itu sama saja anda akan kehilangan jutaan konsumen potensial.

User sangat suka konten visual

Popularitas Instagram dan Youtube yang semakin menanjak tidak lepas dari kegemaran masyarakat terhadap konten berbau visual. Sebenarnya kecanduan ini sudah ada sejak lama, yaitu saat media elektronik seperti TV masih mendominasi. Hanya saja, mereka memakai platform yang berbeda saat ini. Aplikasi Youtube termasuk salah satu yang paling banyak diinstal di Smartphone.

Well, Youtube memang membuat ketagihan. Semua hal-hal yang terjadi di sekitar kita terangkum dengan baik disini. Berita-berita terbaru, informasi selebritis, informasi edukasi, dan yang lainnya bisa dilihat di Youtube. Jadi tak heran, Youtube menjadi salah satu website terpopuler di dunia. Instagram dan Pinterest juga punya market share yang tidak kalah besar. Bedanya adalah kalau Youtube fokus pada konten video, Pinterest dan Instagram fokus pada konten gambar. Itu tadi fakta-fakta penting seputar pengguna mobile. Jangan pernah melewatkan jalur pemasaran ini jika anda ingin sukses di bisnis online.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Internet and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.