Blog Pengemudi Aplikasi Online

Jika anda butuh tumpangan dan ingin memesannya dengan cepat, silakan pakai gojek. Gojek merupakan jasa transportasi yang pemesanannya lewat aplikasi. Jadi anda tidak perlu berlama-lama di pinggir jalan untuk menunggu ojek datang. Cukup order lewat Smartphone, beberapa saat kemudian ojek akan tiba di tempat anda menunggu. Update informasi seputar gojek bisa dilihat pada blog pengemudi aplikasi online berikut ini:

www.go-jek.com/blog

Ada berbagai layanan yang terdapat di dalam aplikasi. Semuanya menu punya tampilan yang berbeda. Memesan ojek tidak bisa dengan menelpon kantornya. Semuanya harus dilakukan dari dalam aplikasi. Silakan unduh pada perangkat Smartphone anda, kemudian jalankan.

Blog pengemudi aplikasi online
image source: go-jek.com/blog
  1. Di dalam aplikasi, anda perlu memilih menu Go-Ride. Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan alamat penjemputan serta tujuan. Kedua harus diisi dengan tepat sebab itu akan menjadi basis untuk perhitungan biaya.
  2. Anda perlu memasukkan isian pada lokasi awal (From) dan lokasi tujuan (To) dengan tepat. Gojek selalu berusaha menyempurnakan aplikasi mereka. Jadi jika suatu saat anda melihat tampilannya berubah, tidak usah khawatir sebab informasi yang diminta biasanya sama. Yang inti dari aplikasi ojek online adalah alamat jemput dan tujuan sebab itu akan menentukan biaya yang dibutuhkan.
  3. Setelah memberikan informasi alamat, nanti akan muncul beberapa pilihan alamat yang mirip dengan alamat yang anda tuliskan. Silakan pilih salah satu dari daftar tersebut. Jika tidak ada opsi yang muncul, anda bisa memilih dengan menggeser-geser peta yang muncul disana.
  4. Setelah itu, anda akan mendapatkan rincian jarak tempuh dan biaya. Jika sudah merasa yakin, tekan tombol Order/Next di bagian bawah. Tahap terakhir adalah membayar order tersebut dan menunggu ojek datang.

Sebenarnya bukan gojek saja layanan transportasi online yang bisa anda nikmati. Masih ada beberapa alternatif lainnya, yaitu:

Blu-jek

Blu-jek merupakan salah satu layanan ojek online yang punya beragam fitur, diantaranya adalah Blu-Rider, Blu-Shop, dan Blu-Pick. Untuk saat ini, Blu-Jek baru beroperasi di wilayah JABODETABEK. Jadi jika anda berada di luar wilayah tersebut, harap bersabar sebab mungkin saja perusahaan akan melakukan ekspansi nantinya. Aplikasinya berbasis iOS dan Android, jadi anda bisa memakai iPhone atau Smartphone android untuk melakukan order.

Ojekkoe

Layanan ini juga baru tersedia di wilayah Jakarta. Untuk tarifnya sendiri, yaitu 15ribu per 12 km. Biaya yang dibebankan untuk jarak tempuh selanjutnya adalah Rp. 2.500,- per km. Layanan yang tersedia selain antar jemput penumpang adalah antar-jemput makanan (Hidangankoe), antar jemput belanjaan (Belanjakoe), dll.

Blog pengemudi aplikasi online 2
image source: gojakgojek.com

Ladyjek

Seperti namanya, Ladyjek merupakan layanan ojek online yang dikhususkan buat perempuan. Bukan hanya pengendaranya saja, bahkan penumpangnya juga harus perempuan. Tidak ada variasi layanan pada aplikasi ini. Service utamanya hanya untuk mengantar-jemput penumpang.

Ojek Kampung

Layanan transportasi online ini tidak hanya menyediakan ojek, tapi juga kendaraan lain, seperti mini bus, taksi, bahkan mobil ambulance. Bisa dibilang, layanan ini merupakan rumahnya moda transportasi. Bagi anda yang perlu alternatif kendaraan selain ojek, silakan pertimbangkan aplikasi ini. Untuk sementara, Ojek Kampung baru tersedia pada perangkat Android.

Mengapa layanan ojek online semakin diminati? Yang pertama, tarifnya jelas. Anda tidak perlu repot-repot bernego soal harga dengan tukang ojek. Rincian biaya sudah disampaikan secara detil ketika anda melakukan pemesanan. Selain itu, tarifnya juga transparan, artinya sesuai dengan jarak tempuh. Kemudian, ojek online juga menyediakan banyak layanan. Selain untuk antar-jemput penumpang, mereka seringkali menawarkan jasa kurir makanan, barang belanjaan, dll.

Ini sangat memudahkan kita ketika ingin membeli sesuatu. Anda tidak perlu datang ke toko, cukup pesan lewat aplikasi dan tunggu barang sampai di rumah. Alasan lainnya, layanan yang sudah terkenal punya armada besar. Anda tidak perlu menunggu ojek terlalu lama sebab pengemudinya ada banyak. Sekian informasi seputar blog pengemudi aplikasi online.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Internet and tagged , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.