Beberapa Manfaat Yang Akan Anda Dapatkan Di Aplikasi Peduli Lindungi

Peduli Lindungi

Aplikasi Peduli Lindungi muncul ketika akhir tahu 2020 yang merupakan aplikasi pembantu pengumpulan data dari berbagai daerah. Aplikasi ini dibuat oleh pemerintahan indonesia ketika wabah Covid-19 telah merajalela di berbagai daerah di indonesia.

Aplikasi Peduli lindungi telah membantu lebih dari 100 warga yang tengah kesulitan ketika masa pandemi ini. Dengan aplikasi peduli lindungi ini, anda bisa memesan kamar untuk pasien, mendapatkan kartu vaksinasi, dan juga manfaat lainnya yang akan dijelaskan nanti di bawah.

Dengan mengunduh aplikasi ini anda akan mengetahui berbagai macam manfaat yang akan didapatkan dari aplikasi yang satu ini. Anda bisa mengunduhnya di Playstore dan Applestore atau anda juga bisa mendapatkan aplikasi yang satu ini dengan cara masuk ke website resmi aplikasi.

Dengan adanya aplikasi ini penyebaran dan pengaplikasian vaksin menjadi lebih teratur dan juga menjadikan area penyebaran vaksin menjadi luas dan menjangkau pelosok. Ketikan masa PPKM di indonesia aplikasi ini menjadi syarat untuk menggunakan fasilitas atau masuk ke tempat tertentu.

Bahkan aplikasi ini menjadi salah satu syarat untuk melakukan berpergian dan untuk tujuan wisata setelah vaksinasi. Di dalam aplikasi peduli lindungi ini terdapat data pribadi seperti Histori vaksinasi atau juga seperti tanda negatif Covid – 19 dengan jangka waktu tertentu.

Tidak perlu berbasa – basi lagi berikut adalah manfaat dan fungsi dari aplikasi peduli lindungi yang satu ini beserta dengan cara memakai fungsinya.

Peduli Lindungi Menjadi Syarat Masuk Mall

Ketika PPKM tahap 4 diberlakukan maka aplikasi yang satu ini menjadi salah satu syarat yang harus di tepati untuk masuk ke fasilitas umum seperti mall. Syarat ini sudah diberlakukan di daerah Semarang, Jakarta, Surabaya, dan beberapa tempat lainnya.

Syarat ini diberlakukan juga di berbagai daerah yang telah atau sedang melakukan PPKM tahap ke 4 dan tahap ke tiga. Bagi anda yang sedang berada di tempat dengan situasi di atas maka anda tinggal mencari barcode yang biasanya ada di depan pintu mall lalu di scan.

Tidak hanya untuk mall, aplikasi peduli lindungi juga dipakai pada saat anda ingin memasuki restoran dan cafe atau juga ketika anda ingin pergi ke gedung pemerintahan. Ketika keperluan anda telah terselesaikan maka jangan lupa untuk scan ulang barcode untuk keluar.

Memberikan Informasi Yang Terkait Dengan Zonasi

Ketika anda berada di suatu wilayah dan ingin berpergian, kira – kira hal apa yang akan dilakukan kita untuk mempersiapkan keberangkatan kita apabila barang – barang yang akan di bawa sudah disiapkan?. Apabila anda sedang pada tahap pandemi maka hal yang paling penting untuk di cek adalah zonasi.

Bagi yang belum tahu apa itu zonasi berikut penjelasannya. Zonasi adalah pengelompokan daerah yang berpacu pada suatu data yang sudah disiapkan oleh pemerintah. Tetapi apa itu zonasi yang ada aplikasi atau website peduli lindungi?. Zonasi yang satu ini adalah pengelompokan daerah yang berpacu pada data orang yang terjangkit wabah itu sendiri.

Seperti yang diketahui dikalangan umum, zonasi yang ada di dalam aplikasi ini merupakan zonasi yang terbagi menjadi beberapa yaitu merah dan hitam yang menandakan parah, kuning yang menandakan sedang , dan juga hijau yang menandakan aman.

Zonasi bisa anda cek dan lihat melalui aplikasi yang satu ini. aplikasi yang satu ini juga terhubung ke GPS dan pemerintahan yang menjadikan aplikasi ini lebih cepat update dan tidak memiliki data yang sudah lama atau juga ketinggalan.

Fitur Aplikasi Peduli Lindungi :Contact Tracking (Pelacak Kontak)

Manfaat yang di dapat dari fitur yang satu ini adalah anda bisa lebih berhati – hati dengan sekitar dan juga dengan keluarga terdekat. Fitur ini mampu untuk melacak anda atau orang lain yang selama 14 hari kebelakang telah melakukan kontak fisik dengan anda.

Setelah anda diberitahu bahwa anda telah melakukan kontak fisik dengan pasien maka anda akan dimintai persetujuan melalui aplikasi peduli lindungi untuk melakukan protokol pemerintahan seperti karantina mandiri dan juga pengecekan penularan Covid – 19.

Data pengguna yang telah melakukan kontak dengan anda akan menjadi sumber tracking untuk pemerintah dan akan dilacak dengan maps atau terakhir kali pasien keluar atau terlihat. Tetapi anda juga jangan terlalu khawatir dengan adanya yang fitur yang satu ini. Apabila anda diketahui bahwa anda negatif maka pemerintah akan memberikan perintaj untuk karantina mandiri

Prakata

Sekian saja untuk artikel kali ini jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan jangan takut untuk melakukan vaksinasi , bagi anda yang belum tahu tekonologi apa yang digunakan oleh pemerintah untuk membuat vaksin anda bisa membaca artikel berikut.

Bagi anda yang ingin menggunakan vaksin sebaiknya anda melihat vaksin dengan jenis apa yang dijual oleh pemerintah dan di pakai oleh masyarakat. Berikut adalah artikel jenis vaksin yang ada Di Indonesia.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in News and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.