Fitur Baru Yang Menakjubkan Di IOS V.15

Fitur IOS

Update IOS (Iphone Operating System) terbaru menghasilkan berbagai fitur baru yang sangat menakjubkan. Terutama apabila anda mengupdate IOS ke versi 15 anda akan mendapatkan berbagai macam fitur yang sangat baru dan juga akan sangat bermanfaat bagi anda. Kebanyakan update IOS akan menampilkan tampilan dan kegunaan yang baru dan sangat bermanfaat.

Selama ini Perusahaan Apple telah memproduksi berbagai macam produk seperti Iphone, Ipad, Dan Laptop. Entah kenapa semua produk yang dihasilkan oleh Apple tidak memakai OS Android tetapi memakai OS hasil sendiri dan untuk penggunaan sendiri.

Terciptalah IOS yang merupakan OS khusus untuk penggunaan Produk Smart phone mereka sendiri yaitu serial Iphone dan serial Ipad. Berbagai fitur baru dan dan updatenya mulai bermunculan seiring berkembangnya IOS itu sendiri, IOS ini telah ada sebelum lahirnya OS Android.

Kita disini akan membahas IOS versi yang ke 15 yang bar – baru ini sedang viral dikarenakan kecanggihan yang ada di dalam dan banyaknya fitur baru serta Upgrade. Agar kita semua tahu, apalagi bagi para orang yang sangat ingin tahu maka saya akan menjelaskan Apa Saja yang baru di IOS Versi Ke 15 ini.

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan jangan lupa untuk membaca artikel sebelumnya yaitu artikel yang menjelaskan aplikasi sertifikat digital yang berada di negara Malaysia, berikut linknya.

Fitur Focus Atau Do Not Distrub

Fitur yang satu ini merupakan pengembangan dari fitur Do Not Distrub di OS lain. Kegunaan yang satu ini adalah anda tidak akan bisa mendapatkan notifikasi atau juga berbagai kegiatan dari aplikasi yang anda tidak perlukan. Dengan ini anda bisa mendapatkan ketenangan dan focus pada suatu tugas tersebut.

Apabila anda sedang bekerja atau sedang melakukan aktifitas yang sangat mendesak dan tidak boleh diganggu oleh yang lain anda bisa mengaktifkan Focus, anda bisa menyetel Focus agar notifikasi yang tidak berguna atau panggilan yang tidak anda inginkan hilang dan tidak akan bekerja.

Anda juga bisa menjadwalkan waktu yang anda inginkan untuk nyala Focus dan timer untuk mematikan Focus dengan waktu yang sudah dijadwalkan di awal sebelum menggunakan Focus. Focus yang sudah di setel di dalam Iphone nantinya akan berpengaruh ke dalam Ipad dan juga Iwatch yang anda punya dan terhubung ke Iphone.

ICloud +

Fitur yang satu ini sangat mirip dengan VPN dan proxy pada umumnya dan berguna sebagai firewall bagi anda yang ingin melindungi diri dari pencurian data atau nomor Handphone dan akun EMail. Fitur yang satu ini merupakan fitur langganan yang bisa anda tambahkan.

Ada tiga bagian dari ICloud yang satu ini yaitu, ICloud Private Relay, ICloud Hide My Email, dan yang terakhir ICloud Home Kit Secure Video. Yang masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Dengan Fitur Hide My Email anda bisa dengan bebas berseluncur di dunia maya tanpa perlu mendapatkan kebocoran tentang informasi email. Misalnya apabila anda mendaftar di suatu layanan maka email yang anda masukan tidak akan sampai dan tiba di dalam arsip layanan.

Maka anda bisa dengan bebas memilih layanan yang anda sukai dan juga anda tidak perlu khawatir apabila layanan mencuri email anda. Ketika anda mendaftar Iphone akan mendapatkan pesan dari layanan dan bukan langsung ke Email tetapi ke Iphone dahulu lalu masuk ke email anda dari Iphone.

Lalu untuk bagian ICloud Private Relay, anda bisa terus berselancar dan memasukan data pribadi anda seperti kata sandi suatu akun dan juga nomor telepon tanpa kebocoran data seperti pada umumnya. Bagian ICloud yang satu ini bekerja dengan cara melapisi data pribadi anda dengan kode enkripsi untuk perlindungan.

Menjadikan Anda bisa dengan mudah dan leluasa untuk berselancar di dalam dunia maya tanpa perlu khawatir tentang kebocoran dari data pribadi yang anda sangat jaga.

Wajah Baru Fitur Notifikasi

Fitur notifikasi yang ada pada IOS versi ke 15 yang baru – baru ini viral adalah, ringkasnya notifikasi yang di dapatkan dan apabila anda berlangganan notifikasi pada sebuah situs maka notifikasi akan dibagi menjadi notifikasi pagi, notifikasi siang, notifikasi sore atau malam.

Anda juga bisa mendapatkan notifikasi sesuai prioritas yang di dapatkan dari data yang sudah dikumpulkan. Dan juga anda bisa menonaktifkan notifikasi yang ada di dalam suatu aplikasi atau juga anda bisa menghentikan secara sementara untuk notifikasinya.

Prakata

Anda tidak akan lebih tau dari pada orang yang mencoba langsung bagaimana rasanya IOS terbaru ini jadi sebaiknya anda juga mencoba dan langsung membeli Iphone, apabila anda sudah punya langsung upgrade saja IPhone anda. Sekian untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua dan juga saya ingatkan untuk terus pantau dalam website untuk artikel terbaru. Terima Kasih

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in News, Technology and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.