Media Sosial Berbayar Untuk Meningkatkan Penjualan

Media Sosial Berbayar Untuk Meningkatkan Penjualan

Promosi di media sosial sebenarnya gratis, tapi opsi berbayarnya ternyata juga ada. Platform apapun biasanya menyediakan opsi berbayar agar pengguna bisa meningkatkan raihan pembaca dengan mudah, tidak harus berkompetisi dengan pengguna lainnya. Traffic adalah hal penting dalam bisnis online. Semakin banyak orang membaca ulasan produk anda, semakin besar juga peluang terjadinya penjualan. Kita akan membahas lebih lengkap seputar media sosial berbayar untuk meningkatkan penjualan.

Facebook

Facebook masih menjadi raja media sosial. Jejaring sosial yang satu ini punya miliaran pengguna aktif setiap bulannya. Berpromosi di Facebook gratis, tapi ada juga opsi berbayarnya jika anda ingin meraih konsumen secara instan. Salah satunya adalah sponsored stories. Iklan ini tidak hanya bisa meningkatkan traffic menuju website, tapi juga bisa meningkatkan interest terhadap brand yang dipromosikan.

Satu hal terpenting dalam pembuatan iklan adalah judulnya menggugah rasa penasaran, agar orang tertarik mengkliknya. Buatlah judul yang fantastis, tapi tidak usah terlalu berlebihan. Asalkan ada kesan mengejutkan, orang pasti akan tertarik untuk melihatnya. Biayanya sangat tergantung dari niche blog yang dipromosikan. Untuk kebutuhan bisnis, promosi di Facebook terbilang efektif. Maksimalkan saja kualitas konten agar visitor yang mengunjungi link tersebut betah berlama-lama membaca artikel yang disajikan.

Twitter

Twitter juga menyediakan iklan berbayar seperti Facebook. Salah satu yang bisa anda coba adalah promoted tweet. Untuk memaksimalkan raihan pembaca, kami sarankan anda memilih cuitan-cuitan terpopuler di timeline anda. Tweet populer ditandai dengan banyaknya like dan retweet. Kemudian, anda juga perlu memilih target audience yang spesifik. Ini juga sangat penting sebab mempromosikan tweet pada orang-orang yang tepat akan meningkatkan traffic secara signifikan.

Pengguna twitter berasal dari latar belakang yang berbeda. Mereka punya niche favorit masing-masing. Maka dari itu, tentukanlah target audience yang tepat agar promosi anda berjalan efektif. Kemudian, anda juga bisa lebih spesifik dalam mempromosikan tweet berdasarkan keyword. Biaya promoted tweet bervariasi, tergantung dari user engagement.

LinkedIn

Jika anda aktif di LinkedIn, jejaring sosial ini juga menyediakan promosi berbayar. Promosi via LinkedIn sangat cocok bagi anda para sales profesional. Untuk bergabung, pertama-tama anda harus mendaftar LinkedIn sponsored updates. Sebenarnya LinkedIn sudah punya program periklanan konvensional yang bisa dilihat pada sidebar, tapi anda juga bisa memaksimalkan efektivitas promosi lewat sponsored updates. Setelah mendaftar, anda bisa langsung membuat iklan. Tata-caranya mirip dengan LinkedIn update biasa.

Anda harus mencari update-update populer di akun anda. Ciri-cirinya adalah update tersebut harus menerima banyak komentar, like, dan share. Setelah itu, silakan tentukan target pembaca. Sama seperti media sosial lain, pengguna LinkedIn juga berasal dari beragam kalangan. Anda bisa menentukan target yang lebih spesifik berdasarkan lokasi, ukuran perusahaan, industri, dll. Nilai perkliknya relatif lebih tinggi dibandingkan dengan media sosial lain, tapi beriklan disini sangat efektif karena bisa meningkatkan jumlah subscriber anda.

Youtube

Siapa yang tidak kenal dengan Youtube. Website streaming video ini adalah salah satu situs terpopuler di dunia. Tak heran, promosi di Youtube juga sangat efektif untuk meningkatan penjualan. Untuk meningkatkan efektivitas promosi, anda perlu memasang iklan pada video yang relevan. Anda bisa memilih kategori yang sesuai dengan jenis iklan yang dipasang.

Tapi sebelumnya, anda harus membuat video berkualitas terlebih dahulu. Iklan akan dipasang pada video yang relevan. Jadi setiap seorang pengguna memutar video, di awal akan muncul video iklan selama beberapa detik. Jika tertarik, ia akan memutarnya hingga selesai atau langsung berkunjung ke video iklan. Nah, itu tadi informasi seputar media sosial berbayar untuk meningkatkan penjualan.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Internet and tagged , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.