Ini Dia Cara Beriklan di Facebook Secara Mudah

cara beriklan di facebook_1Belakangan ini, maraknya sosial media sudah mulai dilirik sebagai sarana promosi bagi beberapa orang yang memiliki bisnis tertentu. Sosial media dijadikan sebagai media promosi untuk berbagai bidang usaha dari mulai online shop baju wanita hingga berbagai penjual jasa atau produk kesehatan. Cara beriklan di Facebook misalnya, mengingat jumlah pengguna Facebook di seluruh Indonesia sangat banyak maka sosial media yang satu ini bisa sangat membantu usaha atau bisnis Anda.

Anda tentunya sangat sering menemukan berbagai bentuk promosi di beranda Facebook Anda. Salah satu bentuk bisnis yang sering menjalankan cara beriklan di Facebook secara gratis adalah olshop dengan barang dagangan berbagai pakaian dan kebutuhan wanita. Mengingat jumlah wanita lebih mendominasi dari pada pria, tak heran kalau online shop yang menawarkan kebutuhan wanita lebih banyak. Wajar pula jika pengguna cara beriklan di Facebook kebanyakan adalah online shop pakaian atau kebutuhan wanita.

Untuk Anda yang masih baru di dunia bisnis dan ingin sekali mengenalkan bisnis Anda pada orang-orang, Anda bisa menggunakan beberapa cara beriklan di Facebook dengan beberapa pilihan ini:

  • Yang pertama Anda bisa mencoba salah satu cara beriklan yang paling mudah dan gratis. Cara ini bisa Anda lakukan seperti ketika Anda ingin mengupdate status di Facebook atau mengupload foto di profil Anda. Anda akan mempromosikan bisnis Anda dan segala sesuatu hal yang ingin Anda promosikan dengan mengupload foto bersama keterangan atau caption yang sesuai. Misalnya jika Anda menjual hijab di Facebook, Anda bisa memposting foto produk yang akan Anda promosikan bersama keterangan produk secara lengkap. Misalnya nama produk, material, ukuran, warna dan harga. Jangan lupa juga untuk mencantumkan nomor handphone atau pin BBM Anda sebagai contact person. Cara ini lebih mudah dibanding cara beriklan di OLX.
  • Cara yang kedua adalah dengan menggunakan layanan Facebook advertising. Namun jika Anda menggunakan layanan ini, maka Anda akan dikenakan sejumlah biaya. Cara beriklan di Facebook dengan kartu kredit ini juga bisa digunakan jika Anda memiliki fanpage untuk bisnis Anda. Namun jika Anda berminat, Anda bisa mengunjungi website Facebook dengan link www.Facebook.com/ads/create. Selanjutnya Anda bisa mengikuti petunjuk yang tersedia.

Cara beriklan di Facebook memang bisa dikatakan sebagai salah satu cara yang cukup efektif untuk mengenalkan produk yang Anda jual. Hal ini karena pengguna Facebook di Indonesia masih sangat banyak ketimbang pengguna sosial media lainnya. Tak hanya itu, Facebook juga merupakan salah satu sosial media yang akunnya banyak dimiliki oleh semua kalangan dari berbagai usia. Dengan berpromosi di Facebook, maka pengenalan bisnis dan produk Anda akan lebih mudah dan cepat.

Demikian beberapa cara beriklan di Facebook yang bisa Anda praktekkan untuk mengenalkan produk dan bisnis Anda kepada masyarakat. Jika Anda ingin memulai dari awal, sangat disarankan untuk mencoba cara bebas biaya terlebih dahulu kemudian lihat perkembangannya. Karena jika cara ini saja sudah cukup melancarkan bisnis Anda, Anda tidak perlu lagi menggunakan cara kedua yang membutuhkan nominal biaya tertentu.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Internet and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.