Tips Memilih Skateboard Terbaik

tips memilih skateboard_2

Skateboard adalah salah satu ekstrim sport yang bisa dimainkan oleh manusia. Skateboard sendiri adalah sebuah papan yang diberikan roda yang bertujuan agar papan tersebut bisa berjalan. Skateboard sendiri tidak hanya bisa digunakan sebagai sarana ekstrim sport. Karena skateboard bisa dinaiki skateboard bisa menjadi salah satu transportasi yang bisa membawa seseorang ke suatu tempat dengan lebih cepat. Untuk para pemula memilih skateboard memang tidak mudah untuk itu dibawah ini kita akan membahas beberapa tips memilih skateboard untuk Anda.

  1. Pilih ukuran papan

Tips memilih skateboard yang pertama sebelum membeli adalah memilih ukuran skateboard yang tepat dengan badan Anda. Skateboard memiliki beberapa ukuran papan dan setiap papan memiliki kemampuan menopang berat maksimum yang berbeda. Dengan menggunakan papan yang sesuai dengan badan Anda maka akan membuat skateboard bisa digunakan berjalan dengan lancar. Cara memilih skateboard yang tepat memang diawali dengan hal ini. Jika beban yang diberikan pada skateboard terlalu berat maka akan membuat laju papan menjadi lebih berat.

  1. Pilih truck yang tepat

Tips memilih skateboard memilih papan skate harus juga memperhatikan trucknya. Sama seperti papan truck pada skateboard juga ada beberapa ukuran. Ukuran ini sendiri disesuaikan dengan ukuran papan yang sebelumnya Anda pilih. Ukuran truck memang harus tepat jika truck terlalu panjang maka papan akan sulit untuk digunakan. Begitu juga dengan truck yang terlalu pendek akan membuat papan sulit digunakan. Truck ada tiga macam ukuran, yakni low untuk wheels kecil, high untuk wheels besar dan middle untuk segala ukuran wheels. Dengan menggunakan truck yang tepat akan membuat papan menjadi lebih mudah dalam lajunya dan juga saat digunakan untuk berbelok.

  1. Pilih wheels

Wheels atau roda pada papan skate memiliki tipe berbeda mulai dari besar, kekerasan dan juga warna dari wheels itu sendiri. Tips memilih skateboard pada bagian roda ini sebaiknya pilih yang sesuai dengan gaya Anda. Karena berbeda ukuran dan tingkat kekerasan akan berpengaruh pada kecepatan papan. Pada roda besar dan juga keras akan membuat papan bisa meluncur dengan lebih cepat. Begitu juga dengan tipe roda yang lebih lembek maka kecepatan papan akan lebih rendah. Akan tetapi, pada penggunaan roda lembek memiliki keuntungan pada daya cengkram roda sehingga tidak tidak mudah selip.

Tips memilih skateboard sangat penting diketahui oleh para pemula. Jenis olahraga skateboard yang tidak mudah dimainkan dan masuk dalam olahraga ekstrim membutuhkan trik khusus dalam memilih papannya. Dengan menggunakan papan yang pas dengan badan dan juga tipe Anda bermain skateboard akan membuat papan nyaman digunakan. Dengan harga papan skateboard yang tidak murah tentu akan sangat percuma jika papan skate justru sulit dikendarai dan tidak nyaman. Jadi Anda harus teliti dahulu sebelum Anda membeli papan skate pilihan Anda.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Olah Raga and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.