Tips Keyword Artikel Agar Masuk dalam Halaman Pencarian

tips keyword artikel_3

Jika Anda seorang penulis, tentu Anda menginginkan menjadi seorang penulis yang memiliki kualitas tulisan yang bagus dengan bahasa yang mudah dicerna oleh semua pembaca dari berbagai kalangan bukan? Tapi, ketika Anda menulis artikel untuk media online, pastinya Anda membutuhkan trik khusus menempatkan keyword agar strategis. Jika Anda sedang belajar membuatnya, berikut kami akan bagikan tips keyword artikel dalam postingan agar mudah dicari dan menarik.

Jika Anda menempatkan keyword dalam postingan dengan baik dan benar, maka artikel yang Anda posting akan keluar dalam halaman pencarian. Berikut merupakan tips keyword artikel yang tepat agar dapat masuk dalam halaman pencarian.

  1. Pertama yaitu Anda dapat menempatkan keyword untuk artikel Anda pada judul artikel. Dengan menempatkan keyword pada judul artikel menjadikan postingan artikel Anda akan keluar pada halaman pencarian.
  2. Tips keyword artikel yang kedua yaitu dengan menempatkan keyword dalam artikel. Anda dapat menuliskan keyword dalam setiap paragraf di artikel yang Anda buat. Usahakan Anda untuk menulis minimal 100 kata dan maksimal 300 kata pada paragraf pertama dan tempatkan beberapa keyword di dalamnya. Hal ini akan membuat artikel Anda muncul dalam halaman pencarian.
  3. Cara meletakkan keyword pada artikel yang selanjutnya yaitu meletakkannya pada meta description. Meta description merupakan deskripsi atau penjelasan singkat dari artikel yang Anda tulis. Jadi, Anda harus benar-benar memperhatikan tulisan deskripsi yang Anda buat agar para pembaca dapat tertarik untuk membaca artikel Anda serta artikel Anda masuk dalam halaman pencarian.
  4. Anda juga dapat memanfaatkan heading tag untuk tips keyword artikel. Heading tag memiliki peranan penting untuk meningkatkan ranking halaman situs yang berisi artikel yang Anda buat tersebut. Menurut survey halaman dengan heading tag H1 akan lebih baik memiliki peluang untuk muncul dibandingkan dengan yang tidak memilikinya.
  5. Cara selanjutnya yaitu dengan meletakkan keyword sebagai title tag. Jadi, artikel Anda akan muncul pertama kali saat seseorang melakukan pencarian dengan title tag dengan kata kunci atau keyword artikel yang Anda buat.
  6. Anda juga dapat membuat internal linking dan meletakkan kata kunci atau keyword di dalamnya. Maksudnya yaitu link untuk menuju ke halaman yang berisi article lainnya dalam web ataupun blog yang Anda miliki. Pastinya link yang Anda sediakan ini harusnya memiliki relevansi dengan artikel yang bersangkutan dengan keyword pencarian.

Itulah beberapa tips keyword artikel untuk meletakkannya agar dapat selalu muncul dalam halaman pencarian. Ketika Anda menulis artikel, usahakan untuk menggunakan kata kunci yang tepat agar artikel Anda dapat selalu muncul di halaman pencarian dan dapat dibaca banyak orang. Semoga tips yang kami berikan bermanfaat.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in News and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.