Kecanggihan Teknologi yang Dipasang Pada Mobil Waymo

Kecanggihan Teknologi

Kecanggihan Teknologi yang Dipasang Pada Mobil Waymo – Adakah yang pernah mendengar bahwa mobil dapat dijalankan tanpa adanya sopir? Memang kedengarannya tidak mungkin sama sekali ada kendaraan yang berjalan tanpa adanya sopir, tentu akan membuat penumpangnya was-was. Kendaraan mobil berbeda dengan kereta api yang memiliki jalur khusus untuk lintasannya sehingga tidak khawatir akan menabarak. Meskipun begitu, kecelakaan kereta api pun sering kali tidak dapat dihindari.

Tidak dapat dipungkiri jika kemajuan teknologi sekarang ini semakin berkembang jauh lebih baik dari sebelumya, yakni dibuktikan dengan adanya berbagai kecanggihan teknologi seperti mobil otomatis, mobil dengan kunci sensor, dan lain sebagainya. Baru-baru ini Waymo mulai membuat proyek penelitian mobil dengan teknologi yang dapat dikendalikan dengan Google.

Perusahan Waymo ini memang terkenal dengan berbagai proyek penelitian, salah satunya ialah penelitian mengenai kendaraan tanpa pengemudi, yang mana dijalankan dengan menggunakan bantuan Google. Para peneliti  Waymo Car telah melakukan kegiatan penelitian ini selama puluhan tahun, hingga akhirnya menciptakan kendaraan yang dijalankan tanpa sopir.

Sopir Menggunakan Sistem Komputer

Kendaraan Waymo ini dirancang khusus dengan menggunakan sistem komputer. Dengan begitu tidak perlu lagi adanya sopir pribadi yang akan mengantarkan Anda. Cukup dengan mengaktifkan sensor, maka Anda sudah bisa berkendara dengan menggunakan sopir komputer.

Komunikasi yang biasnaya dilakukan antara sopir dengan penumpang ini telah tergantikan dnegan penumpang dan komputer. Di sini penumpang menunjukkan lokasi pada sistem komputer untuk menuju ke tempat tujuan.  Keberadaan sensor pada mobil ini cukup akurat dengan segala kecanggihan yang tiada tara.

Kecepatan Hingga 70 km/jam

Kendaraan tanpa pengemudi ini mampu melaju hingga kecepatan 70 km/jam. Berbekal dengan sistem sensor dan juga arahan dari sistem google, kendaraan ini mampu melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi. Hal ini membuktikan bahwa sensor yang dimiliki oleh kendaraan Waymo Car ini sangatlah akurat sehingga aman untuk dikendarai oleh penumpang.

Sopir dengan menggunakan komputer ini lebih hebat memang saat digunakan untuk perjalanan jarak jauh dan sesuai dengan jalur, bahkan dalam menghindari berbagai kendala yang ada di jalanpun ia mampu.

Namun, kendaraan dengan menggunakan manusia masih tetap menjadi kepercayaan banyak orang karena memang bisa lebih fleksibel dan juga bisa beradaptasi dalam memberikan berbagai layanan bagi penumpangnya.

Pergerakan Menggunakan Sensor

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa dalam pengaplikasinya kendaraan ini menggunakan sistem sensor yang digunakan untuk pemandu jalan agar tidak sampai menabrak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, sensor ini sangatlah aman dan akurat bahkan bisa digunakan hingga kecepatan 70 km/jam. Jika dilihat dari segi pengemudi yang mana hanya sebuah komputer dengan melewati jalanan yang banyak halangan, ini sudah sangat bagus sekali.

Tingginya sistem sensor yang dimiliki oleh kendaraan Waymo Car membuat penumpang semakin terjaga dari bahaya yang ada. Semua sistem kendaraan menggunakan sensor sehingga berlaku secara otomatis, dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dan memberikan arahan pada mesin komputer.

Pengalaman Menaiki Mobil Tanpa Pengemudi

Hingga sampai saat ini pihak perusahaan Waymo ini terus melakukan pengembangan, yang mana masih terdapat ketakutan dan  juga kekhawatiran para penumpang yang telah mencoba menaiki kendaraan tanpa sopir Waymo. Pertama, perusahaan ini tidak lupa terus serta menerapkan teknologi atau protokol dan juga pengalaman pengguna mengenai persoalan pengembangan teknologi dan juga protokol. Apakah sensor ini mampu mendeteksi kejadian yang sangat mendadak sekali, lalu bisakan penumpang mengambil alih kemudi tersebut.

Mengagumkan sekali bukan, hasil kerja keras selama bertahun-tahun dalam mengembangkan kendaraan agar dapat dijalankan tanpa adanya pengemudi ini kini sudah bisa direalisasikan. Tentu harga yang dimiliki oleh teknologi tidaklah murah, dengan berbagai kecanggihan dan juga berkali-kali simulasi hingga mendapatkan hasil yang sempurna.

Namun, meskipun sudah terlihat begitu sempurna. Pasti kebanyakan orang juga masih meragukan tingkat keakuratan sensor yang dimiliki Mobil Waymo. Selain harganya yang sangat mahal, beberapa orang pastinya juga tetap memilih menggunakan kemampuan sopir nyata dari pada sopir komputer karena bisa saja terjadi trobel yang tidak bisa dihindarkan.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Internet. Bookmark the permalink.

Comments are closed.