Cara Menggunakan Glympse Aplikasi Tempat untuk Black Berry dan Android

cara menggunakan glympse_4

Para pengguna gadget tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi-aplikasi tempat yang bisa memberikan kemudahan Anda dalam melakukan perjalanan. Salah satu aplikasi yang terkenal dan banyak diminati adalah glympse. Cara menggunakan glympse hampir sama dengan aplikasi tempat lainnya. Namun tentu saja dibandingkan dengan aplikasi tempat lainnya glympse mempunyai banyak kelebihan. Selain itu, glympse juga sangat mudah digunakan dan bisa digunakan juga untuk mengirim pesan. Jadi, tidak hanya bisa menunjukkan tempat saja tapi juga bisa mengirim pesan dengan sekaligus diberikan tempat di mana Anda mengirim pesan.

Sebenarnya aplikasi glympse sudah ada sejak lama dan termasuk aplikasi independen yang harus diinstal manual jika ingin menggunakannya. Para pengguna BBM harus menambahkan fitur tambahan glympse ini untuk menggunakannya. Namun pada BMM versi terbaru yaitu versi BBM 10.3 aplikasi ini sudah langsung berintegritas dengan layanan BBM. Tidak hanya pada HP BlackBerry saja tapi juga pada perangkat android dan iOS aplikasi BBMnya juga sudah berintegritas dengan aplikasi ini. Cara menggunakan glympse ini sangatlah mudah karena Anda tidak perlu lagi instal secara manual. Anda bisa menikmati berbagai layanan yang diberikan oleh aplikasi berbagi tempat glympse ini.

Selain cara menggunakan glympse pada android dan juga BB, Anda pasti bertanya apa sebenarnya yang menjadi perbedaan aplikasi ini dengan aplikasi berbagi tempat lainnya yang ada di BBM. Sebelumnya, para pengguna BBM baik yang dari BB atau android hanya mampu berbagi tempat yang spesifik ke kontak BBM dan tempat tersebut hanya bisa dibuka dengan peta yang berhubungan dengan aplikasi tersebut. Cara menggunakan glympse ini Anda tidak hanya bisa berbagai tempat saja tapi juga memberikan waktu yang sesungguhnya. Titik pada peta yang muncul juga akan berubah sesuai dengan posisi Anda saat itu. Ketika teman Anda membuka peta yang Anda kirimkan dan Anda tidak lagi di posisi awal maka secara otomatis peta yang muncul akan berubah sesuai dengan posisi Anda saat itu.

Cara menggunakan glympse di android dan BB sangatlah mudah, berikut penjelasannya:

  1. Pertama Anda harus membuka Chat salah satu kontak BBM atau multiple Chat yang sudah Anda buat bersama teman.
  2. Pilih gambar penjepit kertas yang ada di bagian bawah kiri samping. Kemudian pilih menu glympse atau pilih ikon dengan huruf yang mirip dengan G.
  3. Anda bisa mengatur tanggal kapan Anda akan meninggalkan lokasi tersebut atau berapa lama Anda akan berada di tempat itu.
  4. Setelah itu kirimkan pesan tersebut. Cara menggunakan glympse ini memang sangat mudah, Anda juga bisa melihat posisi teman Anda yang menerima pesan.

Menggunakan aplikasi glympse Anda bisa memberikan penjelasan yang detail pada teman Anda yang Anda kirimi peta. Glympse sangat bermanfaat untuk digunakan jika Anda tersesat pada daerah asing. Anda juga bisa membatasi berapa jam atau berapa waktu Anda berada pada tempat tersebut. Jelas cara menggunakan glympse ini akan sangat mempermudahkan Anda dalam menjelajahi tempat baru tanpa takut tersasar dan bisa meminta tolong teman. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatur jadwal Anda pergi ke suatu tempat bersama teman. Anda tidak perlu menjelaskan ke mana tujuan selanjutnya karena sudah terjadwal dan dibagikan bersama pada kontak BBM yang Anda inginkan.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Software and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.