Cara Memilih HP Android Untuk Gaming Terbaik

Di era teknologi canggih seperti saat ini, smartphone sudah menjadi bagian dari semua orang untuk menunjang aktivitas sehari hari dari mulai untuk keperluan pekerjaan, hiburan seperti game dan lain sebagainya. Ada banyak sekali vendor vendor dari belahan dunia yang terus mengembangkan seri ponsel atau smartphone terbaiknya dengan berbagai kelebihan untuk membuat pengguna smartphone bisa mengggunakan teknologi dengan optimal. pada kesempatan kali ini admin akan sharing bagaimana tips memilih hp android terbaik untuk keperluan gaming atau game? Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini memainkan game di hp memang sudah menjadi kebiasaan mayoritas pengguna smartphone, hal tersebut bukan tanpa alasan karena saat ini hampir semua game pasti memiliki desain interface atau tampilan yang super HD sehingga membuat game makin menarik.

Cara Memilih HP Android Untuk Gaming Terbaik
Cara Memilih HP Android Untuk Gaming Terbaik

Tidak seperti dulu yang kalau kita ingin main game, kita perlu PC atau Console untuk bisa memainkannya, kini hanya bermodalkan smarpthone saja, kamu sudah bisa menikmati keseruan game dengan kualitas yang tinggi entah itu dari segi grafis maupun permainan yang seru dengan mudah, namun tentu saja tidak semua smartphone itu bagus untuk gaming, ada beberapa tips memilih hp android untuk gaming yang tepat, diantara lain:

Processor dan Chipset

Hal yang paling utama dan pertama yang harus kamu perhatikan saat cara memilih HP Android untuk gaming terbaik adalah kualitas processor atau chipset yang ada, pilihlah smartphone dengan processor yang bagus dan berkualitas,khusus untuk chipset, minimal harus qualcomm snapdragon atau bisa juga mediatek, dengan ini kamu akan makin leluasa memainkan game di hp android karena kinerja ponsel pasti sangat bagus.

RAM dan Internal Memori

Kedua hal ini harus di pertimbangkan baik baik saat memilih hp android untuk gaming, terutama memori internal. okelah kalau untuk masalah RAM sih admin pribadi merasa sudah semua smartphone mumpuni dari segi RAM, yakni 2 GB RAM. tapi untuk memori internal tidak demikian. masih banyak smartphone yang internalnya sedikit, maka dari itu pastikan RAM dan memori internal memang sama sama besar, ini akan sangat mempengaruhi kamu dalam memainkan game gam seru apalagi yang mempunyai ukuran besar nantinya. dengan memori internal yang besar kamu bisa menginstall banyak aplikasi game sekaligus dan dengan RAM yang besar juga kamu bisa memainkan atau menggunakan aplikasi game tersebut tanpa mengalami masalah lag atau lemot.

Resolusi Layar

Ini yang mungkin seringkali dilupakan oleh mereka yang ingin memiliki ponsel atau hp android terbaik untuk gaming, karena hanya fokus pada kualiats performa saja, sampai sampai resolusi layar dilupakan padahal sangat lah penting. pilihlah smartphone dengan resolusi layar minimal 1080 p atau HD. serta ukuran layar minimal 5 inci, ini akan membuat kamu makin enjoy untuk memainkan game di hp android kamu karena akan sangat berpengaruh dalam segi tampilan grafis game nantinya.

Baterai

Semua orang pasti resah apabila smartphonenya mudah habis baterainya, saat sedang asyik asyiknya digunakan tiba tiba low bat sangat mengesalkan bukan?apalagi untuk kamu yang suka gaming, masalah baterai merupakan salah satu yang utama karena dengan game, tentu baterai akan mudah tersedot dibandingkan penggunaan secara normal.pilihlah smartphone yang dengan baterainya minimal 3000 mAh dan lebih baik 4000 mAh + karena baterai berkapasitas seperti itu pasti akan bisa bertahan lama.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Gadget. Bookmark the permalink.

Comments are closed.