Aplikasi VPN iOS Untuk Akses Internet yang Aman

Keamanan saat browsing di internet merupakan salah satu alasan mengapa semakin banyak orang memakai VPN atau Virtual Private Network. Layanan ini tersedia untuk berbagai jenis perangkat, termasuk Smartphone dan Komputer. Jika anda ingin meningkatkan privasi dan keamanan saat browsing, kami sarankan anda memakai Virtual Private Network. Memakai jaringan internet publik sangat tidak disarankan sebab rawan resiko peretasan.

Jika anda sangat mengutamakan keamanan, ini adalah alternatif terbaik. Selain itu, VPN juga memastikan akses data ke website tidak diblokir. Kebijakan setiap ISP berbeda-beda. Anda mungin sering berhadapan dengan internet yang diblokir oleh ISP. Tapi dengan adanya VPN, akses menuju website tersebut tetap bisa dilakukan.

VPN bisa membantu menyamarkan data yang ditransfer secara online. Selain itu, layanan ini juga bisa menyamarkan lokasi akses. Dengan begitu, oknum tidak bertanggung jawab akan kesulitan mem-bypass sistem tersebut. Ada banyak provider VPN saat ini. Anda perlu memilih yang menawarkan kualitas baik. Beberapa layanan VPN bisa dipakai secara gratis, sementara yang lainnya berbayar. Untuk menikmati fitur-fitur terbaik, kami sarankan anda mengupgrade akun atau memilih yang berbayar. Berikut ini adalah beberapa aplikasi VPN iOS yang bisa diinstal:

Aplikasi VPN iOS
image source: thebestvpn.com

NordVPN

NordVPN adalah salah satu aplikasi VPN iOS populer. Tidak hanya untuk iOS saja, tapi juga untuk perangkat yang berbasis Windows dan MaOS. Layanan ini memakai security protocol IKEv2, jauh lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ada berbagai lokasi yang dimasukkan ke dalam layanan ini. Dengan dukungan lebih dari 600 server, browsing di internet akan terasa sangat nyaman. Terlebih server tersebut tersebar di 50 negara.

Buat saja satu akun, anda bisa menghubungkannya dengan 6 perangkat sekaligus. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh layanan satu ini. Selain cepat, pengguna juga bisa mengakses website yang diblokir tanpa loading terlalu lama. Privasi benar-benar dijaga dengan baik sebab informasi user sama sekali tidak dishare. Alamat IP anda akan terbaca sebagai IP address dari NordVPN. Biaya yang diperlukan untuk menikmati VPN ini adalah mulai dari $12 hingga $69 per tahunnya. Semakin mahal, semakin lengkap pula fitur yang diberikan.

IPVanish VPN

Didukung oleh lebih dari 180 server di lebih dari 60 negara, IPVanish VPN sangat bisa diandalkan dalam hal kecepatan. Selain itu, developer juga memberikan garansi zeo logging. Fitur utamanya adalah 256-bit encryption. Sementara itu, antarmukanya mudah dipahami, terutama untuk pengguna yang masih awam. Anda bisa melakukan koneksi berdasarkan lokasi-lokasi populer. Untuk server yang berlokasi di Amerika Serikat, user bahkan bisa memilih yang lebih spesifik yaitu berdasarkan kota. Tarif untuk VPN yang satu ini terbilang kompetitif, yaitu $10 untuk 1 bulan, $27 untuk 3 bulan, dan $78 untuk 12 bulan atau 1 tahun. Selain fitur yang disebutkan tadi, layanan ini juga memberikan kapasitas bandwith unlimited.

PIA VPN

PIA merupakan salah satu aplikasi VPN favorit untuk perangkat iOS. Jika anda punya iPhone, segera tambahkan aplikasi ini ke dalamnya. Aplikasi yang punya kepanjangan Private Internet Access VPN juga punya banyak server. Fitur yang ditawarkan beragam, diantaranya adalah 256-bit encryption dan OpenVPN. Berbasis di Amerika Serikat, aplikasi ini punya segudang konfigurasi.

Cara memakainya sangat mudah. Yang pertama harus dilakukan adalah menginstalnya pada perangkat. Kemudian anda perlu membuat akun, login, dan memilih salah satu destinasi dari daftar yang tersedia. Setelah itu, anda akan terkoneksi dengan server dan bisa langsung melakukan browsing. Tarif berlangganannya adalah $7 untuk 1 bulan, $36 untuk 6 bulan, dan $40 untuk 1 tahun. Semakin lama berlangganan, semakin murah pula tarifnya. Jadi jika anda selalu membutuhkan layanan VPN untuk internetan, sebaiknya daftar saja yang tahunan karena jatuhnya lebih murah

Aplikasi VPN iOS 2
image source: youtube.com

PureVPN

PureVPN layak dicoba sebab jumlah servernya mencapai 750. Bagi anda yang suka streaming berbagai jenis konten setiap harinya, aplikasi VPN iOS ini adalah pilihan yang tepat. Anda diberikan keleluasaan untuk menentukan server yang akan dipergunakan untuk browsing. Mereka juga menyediakan fitur server terbaik, dimana sistem akan secara otomatis melacak server dengan kecepatan tertinggi sesuai dengan lokasi dimana anda mengakses internet.

Dengan kata lain, PureVPN benar-benar terdepan dari segi kecepatan. Disini juga terdapat fitur VoIP atau Voice Over Internet Protocol. Dengan layanan ini, anda bisa berkomunikasi lewat internet dengan aman. Percakapan bisa dilakukan dari mana saja tanpa batasan ruang dan waktu. Untuk mengakses semua fitur yang tersedia, anda hanya perlu membayar sekitar $40 pertahunnya.

ExpressVPN

ExpressVPN punya server yang tersebar di 78 negara. Layanan yang satu ini mendukung 256-bit encryption dan OpenVPN. Secara umum, aplikasi VPN iOS ini punya speed yang cepat. Selain itu, customer servicenya juga tanggap dalam melayani keluhan konsumen. Ini penting terutama bagi anda yang masih awam dengan sistem VPN dan cara menggunakannya. Sama seperti aplikasi VPN lain, anda akan disediakan daftar lokasi server. Silakan pilih salah satu untuk melakukan koneksi. ExpressVPN menyediakan opsi akses gratis selama sehari. Untuk berikutnya, pengguna akan dikenakan biaya $13 per bulan. Tapi jika ingin lebih murah, ada pula opsi berlangganan lain, yaitu $60 untuk 6 bulan dan $100 untuk 1 tahun.

TunnelBear

Seperti namanya, aplikasi yang satu ini berisi grafis beruang yang unik. Ketika berbicara soal aplikasi VPN untuk iOS, ini merupakan salah satu yang kami sarankan. Selain 256-bit encryption, aplikasi ini juga berjalan di IPSec protocol. Kecepatannya tidak kalah dibandingkan dengan layanan VPN lain. Kemudian untuk dukungan server, mereka punya banyak server yang tersebar di 15 negara.

Antarmukanya sederhana, jadi siapapun bisa memakainya dengan mudah. Cukup install dan jalankan aplikasi tersebut, kemudian sentuh salah satu lokasi yang terdapat pada map. Anda akan langsung terhubung dengan lokasi tersebut. Tunnelbear punya opsi gratis untuk pengguna, tapi hanya untuk 500 MB saja per bulannya. Jika ingin memakai lebih banyak, anda perlu upgrade ke versi premium yang biayanya mulai dari $4 hingga $120 tergantung lama berlangganan. Paket yang mahal mendukung koneksi banyak perangkat, termasuk komputer dan Smartphone. Itu tadi beberapa aplikasi VPN iOS untuk akses internet yang aman.

Last Updated on November 14, 2023

This entry was posted in Internet and tagged , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.