Tips Memilih Motherboard untuk Bermain Game

tips memilih motherboard_3

Motherboard adalah suatu papan yang diletakkan di dalam komputer dan di dalamnya terdapat beberapa komponen yang mendukung kinerja tersebut seperti kipas processor, LAN card, head sink, processor serta VGA card. Lahirnya komputer dari sistem ini karena semua elemen tersebut dipasang pada komputer yang kemudian dialiri oleh listrik sehingga komputer dapat bekerja. Nah untuk kali ini, penulis akan membahas apa saja sih tips memilih motherboard yang baik untuk komputer Anda? Simak ulasannya di bawah ini.

Tips memilih motherboard tidak harus dengan membeli motherboard dengan harga yang mahal namun kita juga dapat melakukannya dengan beberapa alternatif lain yang tentunya mudah diaplikasikan. Namun motherboard murah terbaik juga keliling di dalam peredarannya. Akan tetapi, memang benar kalau motherboard yang baik dan berkualitas biasanya memang bermerek karena motherboard yang bermerek biasanya memiliki komponen yang berkualitas yang sudah diterapkan di dalamnya.

Tips memilih motherboard untuk game yang dapat dilakukan antara lain adalah sebagai berikut:

Nah, di sini adalah hal yang harus penting diperhatikan dalam memilih motherboard, penulis menyarankan untuk Anda agar memilih motherboard yang sesuai dengan perkembangan zaman, percuma saja jika Anda membeli motherboard yang mahal namun kualitasnya malah sama pada versi sebelumnya atau mungkin di bawah dari motherboard versi terbaru saat ini. Tips memilih motherboard ini penting karena kalau hal tersebut bisa terjadi pastinya kualitas yang dihasilkan tidak akan stabil. Nah, Anda tak mau kan seperti itu, maka dari itu, pilihlah motherboard versi terbaru.

Chipset motherboard dibagi menjadi 2 yang terkenal di pasaran untuk saat ini adalah AMD dan Intel. Chipset Intel dan AMD pun sudah terbagi, untuk chipset Intel terbagi mulai dari LGA hingga series i. Saran penulis, pilihlah series i saja karena merupakan versi terbaru sekaligus berkualitas yang sangat baik.

  • Jumlah daya tampung memori

Bagi Anda yang akan membeli motherboard untuk bermain game, kapasitas memori yang digunakan minimal kapasitas memorinya maksimal 8GB, memori yang sangat besar tersebut memberikan pelayanan yang maksimal untuk kelancaran game Anda. Di sisi lain Anda harus memperhatikan Mobo dalam menerima kecepatan memori. Sebaiknya untuk memasang mobo disesuaikan dengan ukuran memorinya saja jangan lebih ataupun kurang hal ini dilakukan guna kebaikan serta keamanan motherboard Anda.

Apalagi jika kamu seorang gamers yang setiap hari pasti akan bermain game dan membutuhkan motherboard untuk game berat. Diatas sudah diulas tahapan-tahapan untuk melakukan tips memilih motherboard yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dijamin tahapan ini jitu banget deh.

Demikian ulasan serta tips memilih motherboard untuk game yang memiliki kualitas baik. Jika Anda memahami ulasan diatas, dijamin Anda tidak akan kecewa dengan hasil motherboard yang Anda pilih. Semoga ulasan tadi bermanfaat untuk Anda serta Anda dapat membagikan informasi tersebut kepada teman Anda sesama gamers maupun teman yang membutuhkan informasi tersebut.

This entry was posted in Hardware and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *