Tips Memilih Domain dengan Jitu

tips memilih domain_2

Tips memilih domain merupakan hal yang diperlukan dan sangat mendasar ketika seseorang akan membuat sebuah web atau blog yang menyangkut keperluan pribadi maupun bisnis, perusahaan serta organisasi. Domain juga merupakan nama yang unik yang dibuat guna mengidentifikasi nama server pengguna komputer, seperti web, email Server yang berada jaringan komputer atau internet.

Tips memilih domain yang baik sangat mudah, karena domain mempunyai fungsi yaitu untuk memudahkan pengguna internet untuk melakukan akses ke server serta dipakai untuk mengingat nama server yang pernah atau dikunjungi, dengan tidak harus mengenal beberapa angka rumit yang dinamakan sebagai IP address. Cara pilih domain yang tepat harus Anda perhatikan juga karena dapat membantu Anda dalam menjalankan kegiatan Anda.

Domain dinamakan juga sebagai kesatuan dari situs web, dikenal juga sebagai URL, serta alamat website. Jika Anda sedang bingung cara pilih domain, Anda bisa mencari informasi melalui artikel tips memilih domain berikut ini.

Cara memilih domain yang bagus terdiri dari beberapa langkah diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Buat domain disesuaikan dengan nama atau bisnis Anda

Jika Anda ingin membuat nama domain untuk keperluan bisnis, hendaknya namanya mengandung kata kunci bisnis Anda. Tujuannya agar Anda dapat mempromosikan barang yang Anda jual dengan mudah. Jika Anda membuat nama domain untuk nama pribadi alangkah baiknya menggunakan nama Anda sendiri, sekali-kali bisa pamer pada teman Anda yang bisa mampir di web atau blog Anda. Lumayan bukan, tulisan Anda jadi banyak pembaca.

Buatlah domain menggunakan tips memilih domain yang mudah diucapkan, dipahami serta diingat. Jika domain terlalu panjang, maka teman-teman Anda akan sulit mengingatnya bahkan membuat bingung orang. Dengan begitu, Anda sendiri yang akan dirugikan. Ingat bagi Anda yang ingin memilih nama domain yaitu jangan membuat nama yang mengandung unsur SARA, karena jika terdeteksi pastinya akan diblokir yang akhirnya berdampak pada Anda juga. Maka dari itu, buatlah domain yang tidak mengandung unsur SARA.

  • Beli domain dari registrant yang terpercaya

Belilah domain dari registrant yang terpercaya serta harganya terjangkau. Kenapa harus yang terpercaya? Agar akun Anda tidak mudah dialihkan oleh orang lain serta Anda tidak kena tipu dalam pembelian karena sering kali banyak situs yang menipu.

Setelah Anda menyimak artikel diatas, sudahkah Anda mantap untuk mulai memilih domain? Tips memilih domain yang penulis paparkan di atas tentunya sangat mudah dipahami. Namun jika Anda masih tidak mengerti, tentunya Anda membutuhkan referensi lain. Sekian yang dapat penulis sampaikan dan selamat bereksplorasi menciptakan sebuah web dengan nama domain yang oke serta keren sehingga pengunjung pun akan membanjirinya.

This entry was posted in Internet and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *