Mendapat Uang Dari Internet Dengan Modal Kecil

Mendapatkan Uang Internet Dengan Modal Kecil.
Mendapat Uang Dari Internet Dengan Modal Kecil
Peningkatan pengguna internet terjadi setiap tahun dengan cukup pesat, hal itulah yang membuat banyak pasar dan peluang terbuka lebar dalam mendapat uang dari internet dengan modal kecil. Kita ketahui bahwa banyak bermunculan bisnis dan usaha melalui internet yang mentargetkan para pengguna dunia maya ini. Beberapa perusahaan besar juga memanfaatkan ini untuk melebarkan sayapnya dan menargetkan konsumen di dunia internet.


Banyak dari masyarakat Indonesia ingin ikut terjun di dunia bisnis online ini walaupun belum mengerti secara detail teknisnya, berusaha mencari tahu bagaimana mendapat uang dari internet dengan modal kecil. Atau Anda sudah menjadi seorang yang berkecimpung di dunia internet dan mencari nafkah hanya dengan koneksi internet? Cool, jika iya. Tulisan ini hanya untuk pemula yang ingin mencoba berbisnis di dunia Internet. Tentu banyak referensi dan pegangan yang ingin didapat. Berikut ini lah beberapa cara mendapatkan uang dari internet.

1. Membuat Blog/ Website
Pernahkah melihat suatu website atau situs memiliki begitu banyak banner iklan di dalamnya. Hal ini adalah salah satu pendapatan dari website yang dibuat. Tentu tahapan pertama yang harus dilakukan adalah membuat website semenarik mungkin kemudian mencari pengunjung website yang disebut traffic untuk setiap harinya, sehingga website anda seperti pusat jalan raya atau keramaian kota. Ada banyak cara meraih pundi-pundi uang ketika suatu website sudah memiliki pengunjung yang banyak dan stabil. Saat ini publisher Indonesia banyak mendaftarkan website mereka ke program google adsense meskipun sebenarnya banyak program local yang saat ini beredar, mengikuti google adsense kemudian memasang iklan di website dan dibayar berdasarkan jumlah klik dari pengunjung website atau disebut dengan PPC (Pay Per Click).

2. Menjadi Affiliate Marketer
Affiliate marketer merupakan cara mendapatkan uang dengan cara bekerja sama dengan perusahaan lain yang menghasilkan suatu produk/ jasa. Kita sebagai tenaga penjualannya yang berupaya membuat produk dari perusahaan tersebut laku dan laris. Setiap pembelian yang terjadi karena referensi, maka akan ada komisi.
Produk yang disediakan beragam dari mulai gadget, jasa, serta produk lainnya yang bisa dijual melalui online. Program affiliasi lokal juga banyak diminati publisher Indo.
Ada juga affiliasi yang dibuat oleh perusahaan luar negeri seperti amazon.com dan juga clickbank.com. Amazon merupakan tempatnya jual beli seluruh barang yang beragam, atau sering disebut dengan toko online. Sedangkan clickbank adalah toko online produk digital dari banyak produsen.

3. Menjadi Freelencer
Gak hobi ngeblog dan gak bisa bikin website bisa memilih alternatif lain menjadi freelancer di freelancer.com dan di elance.com. Tergantung keahlian yang dimiliki, misal scripting/ coding, design, facebook ads, adwords manajemen, sampai jasa translate atau penterjemah juga ada. Sistem yang dilakukan adalah bidding pekerjaan yang diinginkan, untuk mendapatkan kepercayaan konsumen kita juga harus bisa membuat proposal dan memiliki beberapa sertifikat yang bisa dibeli di providernya.
Untuk tempat lainnya kita juga bisa mendaftar di Fiverr, Odesk, Just a Five, dan banyak lagi.

4. Buka Toko Online
Memiliki toko online gak harus punya banyak produk dan jasa, satu produk atau jasa yang mumpuni bisa kita jual di internet, jangan lupa untuk faktor kualitas dan servicenya harus berbeda dengan yang udah exist. Dan saya rasa banyak juga yang tidak memiliki website, hanya memposting di forum besar, marketplace, dan posting di social media para pengusaha tersebut bisa survive. Tapi apabila memiliki website maka ada value lebih yang didapat terhadap konsumen.

Masih banyak lagi yang dapat kita eksplor di internet gak hanya 4 point diatas, tapi setidaknya kita memiliki pandangan internet dapat mempermudah orang Indonesia menjadi entrepreneur dengan modal yang relatif kecil. Jangan takut untuk memulai, jangan menunggu esok hari, karena rejeki hari ini belum tentu sama dengan besok, bisa lebih baik atau lebih buruk, lebih baik tentu good job, lebih buruk tentunya sesuatu pengalaman dan pelajaran yang berharga yang belum tentu ada ebook dan bukunya, meskipun ada tentu rasanya berbeda. Menurut saya lho ya, “Gak ada bisnis atau usaha yang gak butuh modal uang, meskipun di dunia Internet”.

Saya dapat youtube video, isinya bagus dilihat ya, jangan sampe terhipnotis sama speakernya 🙂 :
7 Ways To Make Money on the Internet!

Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penulisan ini.

This entry was posted in Internet and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *