5 Tips Memilih TV LCD Berkualitas Tinggi

tips memilih tv_4

Tips memilih TV LCD berkualitas tinggi untuk kenyamanan menonton dengan tampilan menawan. Seperti kita ketahui, di zaman yang sudah semakin maju ini TV LCD sudah begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini juga diimbangi dengan kurangnya penggunaan TV berbentuk tabung CRT. Tentunya, pemilihan TV LCD ini disesuaikan berdasarkan kualitas tampilan yang ditawarkan. Selain itu, dengan bentuknya yang lebih slim bila dibandingkan TV tabung membuatnya lebih portabel. Cara memilih TV LCD dengan bijak dan cermat, tentu bisa menjadi pilihan terbaik agar Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan fungsi utama dari televisi.

Jika Anda ingin membeli TV LCD dengan kualitas tinggi, ada beberapa pertimbangan tips memilih TV yang satu ini seperti berikut:

  1. Perhatikan ukuran TV

TV sebenarnya tak hanya untuk kegiatan menonton film saja, melainkan juga bisa mempercantik ruangan atau rumah Anda. Agar rumah terlihat lebih cantik dan proporsional, maka Anda harus mengikuti tips memilih TV LCD yang pertama yaitu menyesuaikan ukurannya. Seperti misalnya, TV dengan ukuran layar 50 inci cocok untuk dipasang di ruang keluarga. Hal ini sesuai dengan fungsi dari ruang keluarga itu sendiri. Berbeda halnya jika Anda ingin meletakkannya di rumah, sebaiknya pilih TV LCD yang berukuran kecil. Dengan pertimbangan ukuran ini, maka Anda bisa menonton TV dengan nyaman.

  1. Pertimbangkan harga

Tips memilih TV LCD berikutnya adalah dengan mempertimbangkan harga jual TV tersebut. Pertimbangan harga ini merupakan hal terpenting, karena harus disesuaikan dengan budget atau anggaran yang dimiliki. Meskipun begitu, sebaiknya jangan membeli produk TV asal murah saja. Sesuaikan harga dengan kualitas dan spesifikasi yang dibenamkan pada TV tersebut. Jika perlu, pilih TV yang juga menawarkan garansi agar Anda bisa langsung mengunjungi service center ketika terjadi masalah dengan TV tersebut.

  1. Pertimbangkan ukuran resolusi layar

Ketika memilih TV LCS, sebaiknya pertimbangkan pula resolusi layar yang mendukungnya, karena semakin tinggi resolusi layar akan semakin tinggi pula kualitas gambar yang dihasilkan. Umumnya, TV yang berukuran 22 hingga 27 inci saat ini telah mempunyai resolusi sebesar 1920 x 1080 pixel. Sehingga Anda sudah bisa menonton TV berkualitas tinggi. Namun hal ini tentu harus disesuaikan pula dengan anggaran yang dimiliki.

  1. Pemilihan desain

Tips memilih TV selanjutnya adalah dalam hal desain. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, TV tak hanya berfungsi sebagai alat untuk menonton film atau media hiburan melainkan juga sangat penting untuk menentukan desain interior ruangan, khususnya ruang keluarga. Sehingga akan sangat tepat, jika Anda mencari TV dengan desain yang sesuai berdasarkan desain interior pada ruangan tersebut.

  1. Fitur lainnya

Apabila Anda menginginkan televisi untuk media hiburan tambahan lainnya, maka Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur tambahan seperti halnya konektivitas. Konektivitas ini biasanya digunakan untuk video chat, bermain game hingga sebagai monitor komputer.

Tips memilih TV diatas sangat penting untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli TV LCD yang tepat di rumah Anda.

This entry was posted in Hardware and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *