4 Tips Memilih Tablet yang Berkualitas

tips memilih tablet_3

Anda sedang mencari Tablet? Bingung cara memilih tablet berkualitas dan apik? Jangan bersedih hati, karena kami akan memberikan solusi untuk Anda. Solusi untuk mengetahui beberapa tips memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan, berkualitas serta murah. Penasaran? Simak tips yang akan kami berikan di bawah ini, simak dengan baik-baik.

Sebenarnya tips memilih tablet itu sama saja dengan cara memilih smartphone. Kok sama? Ya, karena mereka merupakan alat komunikasi serta komputerisasi yang memiliki fungsi yang sama. Tidak ada yang membedakan sebenarnya, hanya saja selera orang berbeda-beda. Hanya kalau tablet lebih banyak fitur yang ditambahkan serta ukurannya yang lebar pasti memanjakan mata Anda.

Nah, berikut ini penulis akan menyampaikan beberapa cara memilih tablet android yang baik agar Anda tidak salah pilih.

  • Sesuaikan dengan modal atau keuangan dengan spesifikasi

Jika Anda akan membeli tablet, sebaiknya carilah harga yang sesuai dengan modal Anda. Lalu, dalam tips memilih tablet selanjutnya adalah sesuaikan harga tersebut dengan spesifikasi yang dimiliki oleh tablet tersebut. Perlu diperhatikan demi kenyamanan Anda menggunakannya nanti, pilihlah processor yang kecepatannya semakin tinggi, berarti processor tersebut mempunyai kecepatan yang sama pula dalam fitur-fiturnya.

  • Kualitas layar bawaan

Anda pastinya ingin mendapatkan layar yang cerah. Memang sih kualitas layar dipengaruhi dengan faktor resolusi. Berapa sih resolusi yang baik digunakan? Resolusi yang besar adalah yang memiliki ukuran 2,560×1,600 piksel untuk kategori tablet atau 2,048×1,536 adalah resolusi terbesar dari produk Apple. Resolusi yang semakin besar akan memberikan banyak manfaat untuk Anda karena gambar desain yang dihasilkan lebih tajam serta panel IPS yang diterapkan memberikan sudut pandang yang baik sehingga dijamin Anda tak akan merasa bosan dengan layar yang besar dan baik.

  • Sistem operasi

Tips memilih tablet selanjutnya adalah sebaiknya memilih sistem operasi yang terbaru. Lho mengapa? Karena sistem operasi yang terbaru mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan sistem operasi yang terdahulu sudah ada. Misalnya saja sistem operasi Jelly Bean yang mempunyai fitur NFC, fitur itu yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran seperti negara-negara maju. Nah, dengan sistem operasi terbaru itulah sebaiknya Anda pertimbangkan matang-matang karena ini demi kenyamanan Anda.

  • Memori internal dan eksternal

Pilihlah memori internal yang mempunyai kapasitas besar agar Anda tidak perlu membeli memori eksternal guna memenuhi kebutuhan Anda seperti musik, file bahkan game berat. Demi kenyamanan serta kepuasan Anda, tips memilih tablet yang baik yaitu pilihlah tablet yang didukung dengan memori eksternal karena memori yang memiliki kapasitas yang besar dapat memperlancar penggunaan serta tidak lelet di tengah jalan.

Itulah beberapa tips guna memilih tablet yang baik dan berkualitas. Silahkan pertimbangkan tips memilih tablet yang sudah penulis paparkan diatas. Semoga dapat membantu Anda dalam memilah-milah tablet yang akan dibeli. Terima kasih semoga bermanfaat dan selamat membeli.

This entry was posted in News and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *